Bima, Jeratntb.com – Warga penerima bantuan di Kantor Pos Unit Monta harus berdesakan demi bisa mencairkam bantuan dari pemerintah.

Adapun bantuan terdiri dari tiga program dari pemerintah pusat yakni, BLT BBM, BPNT / Sembako + PKH.

Kondisi ini terlihat dari antrean warga yang membludak hingga mengular di
Kantor Pos Monta, Desa Tangga, Jalan Lintas Tente-Parado. Rabu (23/11/2022).

Dari pantauan di lapangan, kerumunan sudah terlihat dari luar kantor pos hingga membuat arus lalu lintas sesekali menjadi padat hingga terjadi kemacetan.

Pembagian BLT BBM, BPNT dan PKH sendiri terlihat mengganggu ketertiban umum, dan rawan kecelakaan. Pasalnya, banyak kendaraan parkir di pinggir Jalan Lintas Tente-Parado, tepatnya di Desa Tanga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Selain ratusan warga penerimaan bantuan, kondisi ini juga dikarenakan banyaknya pedagang yang memanfaatkan momen keramaian ini untuk berjualan, dan penyedia jasa angkutan bagi warga yang sudah lelah mengantre.

Mengenai persoalan itu, Kepala Pos Unit Kecamatan Monta, Adwira, yang ditemui oleh media ini tidak berani memberikan komentar lebih, lantaran harus konfirmasi dulu dengan Kepala Pos Cabang Bima.

“saya tidak berani berkomentar bang, dan tolong jagan dimuat dulu beritanya, saya konfirmasi dulu dengan atasan saya,” ungkap dia.

Sampai berita ini dimuat, media ini berusaha menunggu hasil konfirmasi dengan Kapala Pos Cabang Bima, Tri Rahayu Nigtia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

Sementara setiap proses kegiatan penyaluran bantuan melaui Kantor Pos Unit Monta, kerap terjadi keramaian membludak, hingga di luar Kantor Pos, dan terlihat kendaran terperkir di sisi kiri dan kanan jalan menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan.

Kepala Pos Unit Monta terkesan mengabaikan, dan satupun panitia penyaluran bantuan tidak terlihat di lokasi guna mengatur tempat parkir kendaraan, dan kerumunan warga di luar jalan raya. (Jr Iphul).

Mari berbagi artikel ini