Beranda Hukum Kades Teke Ingkar Janji, Kantor Desa Kembali Disegel

Kades Teke Ingkar Janji, Kantor Desa Kembali Disegel

Bima, Jeratntb.com – Kecewa dengan janji Kepala Desa Teke Hidayat, S. Sos untuk menghadirkan sejumlah dinas terkait guna memberikan klarifikasi tuntutan warga, tidak kunjung terpenuhi. Sekelompok Pemuda Jumat, (14/2/20) pagi melakukan aksi segel kantor desa.

Muhammad Ikhlas salah satu pemuda mengatakan penyegelan tersebut dilakukan karena tempo satu minggu yang dijanjikan Kades untuk menghadirkan Inspektorat, Kadis DPMdes dan Kadis Perkim Kabupaten Bima. “Kami kecewa dengan Kades Teke yang tidak mampu menghadirkan ketiga Instansi itu,” ujarnya kecewa.

Dia menegaskan bahwa penyegelan tersebut baru akan dibuka setelah Bupati atau Wakil Bupati Bima hadir di tengah warga Teke untuk memberikan pernyataan sikap atas ulah pemerintah desa.

Menanggapi aksi ini Kades Teke Hidayat mengaku telah bersurat kepada inspektorat namun jawaban Inspektorat harus ada rekomendasi Bupati Bima baru mereka turun audit.
“Kami sudah terima surat balasan dari Inspektorat pihak mereka suruh masyarakat Teke menyurati Bupati Bima baru mereka bisa turun,” tutupnya.

Sebelumnya, kantor desa ini sempat disegel warga menuntut dugaan korupsi kepala desa, kemudia penyegelan dibuka setelah kades berjanji akan hadirkan sejumlah pihak untuk melakukan klarifikasi. (Jr Ages)