Beranda Uncategorized Kalak BPBD Pastikan Dalam Waktu Dekat Rumah Relokasi Kadole Siap Ditempati

Kalak BPBD Pastikan Dalam Waktu Dekat Rumah Relokasi Kadole Siap Ditempati

Kota Bima, JeratNTB – Pemerintah kota Bima melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Bima memastikan bangunan rumah relokasi yang ada di wilayah kadole siap ditempati.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD kota Bima H. Sarafudin di ruang kerjanya tadi siang. Rabu (12/02/20).

Sekarang semuanya sedang dalam proses percepatan, baik pembangunan dan juga proses pemindahan warga masyarakat penerima manfaat rumah relokasi. Ucapnya.

H. Sarafudin juga menjelaskan bahwa tadi pagi pihaknya lakukan rakor dengan instansi tekhnik di kantor pemerintah kota dan telah menunjuk pihak percepatan pembangunan dan pemindahan. “Insya Allah, hari Minggu besok kita bergerak untuk mastikan BDL (penerima manfaat) sudah mulai melakukan perawatan pada rumahnya masing-masing”.

Lanjutnya, pihak yang dilibatkan pada rakor tadi yakni Pokmas, Fasilitator, TNI dan Penyedia. Kami sepakati sekaligus evaluasi bersama-sama keberadaan pembangunan rumah relokasi tersebut, kalaupun masih ada yang dirasa kurang atau tidak sesuai oleh penerima manfaat, pihak Penyedialah nantinya yang berperan dalam memutuskan untuk diperbaiki. “Nanti hari Minggu, rencananya kami akan datangkan penerima manfaat untuk yang di lokasi Kadole, entah bisa semua atau tidak tergantung dari situasi dan kondisi di lapangan”.

Sementara untuk pembangunan rumah relokasi di wilayah lain prosesnya sudah berjalan, seperti di Jatibaru sudah ada yang tempati meskipun belum sepenuhya dan untuk dua wilayah lain seperti Oi foo dan Kedo akan kami upayakan langkah sama. Terangnya (Jr Indra)