Beranda Lingkungan Kembalikan Budaya Kearifan Lokal, Relawan TSBK Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat

Kembalikan Budaya Kearifan Lokal, Relawan TSBK Laksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat

Kota Bima, Jeratntb.com – Relawan Penanggulangan Bencana Kelurahan atau yang lebih dikenal dengan Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) Kelurahan Rite dan Ntobo bersama-sama dengan Komunitas Trabas Yakuza, Mahasiswa KKN STKIP Bima, Staf kelurahan, Babinsa Bhabinkantibmas dan masyarakat setempat lakukan kegiatan gotong royong pembersihan bahu jalan lintas Rite-Ntobo pagi ini Minggu (2/2/2020).

Ketua TSBK Kelurahan Ntobo Iksan, S.Pdi mengatakan, Kegiatan ini kami agendakan dalam rangka mempererat hubungan tali silaturrahmi yang telah terbina serta terus membangun komunikasi yang baik antara kami anggota relawan TSBK Rite dan TSBK Ntobo beserta masyarakat.

Selain itu, lanjut Iksan yang juga sebagai Koordinator Divisi Pengembangan Sumber Daya FTSB Kota Bima, kegiatan ini juga kami lakukan untuk menciptakan kenyaman bagi pengguna jalan, yang terhalangi jarak pandangnya oleh tumbuhan liar yang ada di bahu jalan. “Disamping itu juga, ini bagian dari upaya kami mengembalikan budaya kearifan lokal yang perlahan mulai memudar”.

Terima kasih untuk partisipasi masyarakat, Staf Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Komunitas Trabas Yakuza dan Mahasiswa KKN STKIP Bima. tuturnya.

Sementara Junaidin Ketua Posko KKN STKIP Bima, menyampaikan ucapan terimakasih dengan telah dilibatkannya kami dalam agenda gotong royong. “Kamipun sangat suport dengan kegiatan ini sebagai perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi”, imbuhnya (Jr Indra).