Beranda Pendidikan Kepala Sekolah Baru, Fadil Siap Lanjutkan Program Untuk Perubahan Maju

Kepala Sekolah Baru, Fadil Siap Lanjutkan Program Untuk Perubahan Maju

Bima, JeratNTB – Mendapat kepercayaan untuk memimpin SMAN 1 Monta merupakan prestasi bagi pendidik di lingkup Dikpora Kecamatan Monta. Pasalnya sekolah denga jumlah siswa mencapai 480 orang ini cukup dikenal dengan berbagai dinamikanya.

Drs M Fadil sebagai kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk memimpin sekolah ini bertekad akan melanjutkan program yang disusun sekolah. “Tentunya juga ada beberapa poin penting yang telah diagendakan untuk dilakukan,” ujarnya selasa (11/2-20).

Ditemui di ruang kerjanya, mantan kepala SMAN 2 Monta ini berjanji akan memberikan perubahan lebih maju untuk SMAN 1 Monta. “Kebetulan saya pernah mengabdi 7 tahun menjadi guru di sini. Sedikit tidaknya mengetahui segala sesuatunya untuk melanjutkan program,” ungkap putra asli desa Tangga ini.

Fadil merumuskan langkah awal untuk sekolah adalah menjamin proses KBM berjalan maksimal dengan meningkatkan disiplin siswa dan guru.

Menurutnya, keluhan yang masih belum dipecahkan selama ini adalah tingkat kesadaran warga sekolah dalam memaksimalkan proses KBM, masih ditemukan siswa yang berkeliaran di jalan raya pada jam KBM berlangsung. “Sehingga pengamanan fisik adalah salah satu solusinya dengan menutup akses siswa untuk bebas keluar masuk lingkungan sekolah,” ujarnya.

Sekolah ini kata Fadil cukup sulit untuk dilakukan pengawasan karena letaknya bangunanya. Untuk itu akses yang biasa digunakan siswa untuk keluar masuk harus dipagar, ucapnya sambil menunjuk lokasi yang akan ditutup.

Kata dia, keberadaan satpam sangat dibutuhkan pada upaya ini. “Maksimalkan para satpam untuk menjaga beberapa titik ini sehingga siswa tidak lagi bebas berkeliaran di luar sekolah,” imbuhnya.

Setelah ini diyakini berjalan dengan sempurna, ia optimis proses KBM akan berjalan dengan baik. “Tentunya harus didukung oleh tingkat disiplin dan tanggungjawab para guru,” tegas dia.

Fadil juga memaparkan sejumlah agenda program untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi sekolah di tanah kelahiranya ini. (Jr)