Beranda Lingkungan Mahasiswa KKN MT STKIP Bima Lakukan Gotong Royong di Asi Kalende

Mahasiswa KKN MT STKIP Bima Lakukan Gotong Royong di Asi Kalende

Kota Bima, JeratNTB – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Terpadu (MT) STKIP Bima bersama anggota Koramil Kota Bima, anggota Relawan FTSB dan TSBK Kota Bima serta Anggota Karang Taruna Gemini lakukan gotong royong pembersihan halaman bangunan bersejarah “Asi Kalende” kelurahan Pane Kota Bima. Sabtu (08/01-20)

Camat rasanae barat Hj.Suharni,SE beserta lurah pane Khairul Amar,SE turun meninjau lokasi kegiatan dan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Saya berikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa KKN yang telah mengagendakan kegiatan ini, serta terimakasih banyak kepada Koramil kota Bima beserta relawan TSBK-FTSB Kota Bima serta KT. Gemini Pane yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Ucap Camat Rasanae Barat Hj. Suharni.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Lurah Pane Khairul Amar, kegiatan seperti ini harus terus digalakkan, mengingat gotong-royong seperti ini merupakan bagian dari budaya “Nadi Mbojo” (Orang Bima).

Semoga dengan dlaksanakannya kegiatan ini, bisa sedikit memberikan kesadaran kepada masyarakat, karena keterlibatan mayarakat sangat diharapkan. Imbuhnya.

Jefrin ketua Posko KKN sebagai panitia pelaksana menyampaikan, dipilihnya lokasi Asi Kalende sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena menurut kami tempat tersebut merupakan situs bersejarah yang harus dijaga dan dirawat.

“Kegiatan gotong-royong merupakan agenda wajib yang harus kami laksanakan”, tuturnya.

Terima kasih atas keterlibatan dari semua unsur, lebih khusus Camat Rasbar Umi Suharni, Lurah Pane Khirul Amar, DLH Kota Bima, Koramil, sahabat relawan TSBK-FTSB Kota Bima dan KT Gemini Pane. (Jr Indra)