Beranda Daerah Nggempo : Jalan Pandai-Risa Sudah Dianggarkan 4 M Tahun ini

Nggempo : Jalan Pandai-Risa Sudah Dianggarkan 4 M Tahun ini

Bima, JeratNTB – Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah menganggarkan peningkatan jalan lintas Pandai-Risa Kecamatan Woha sebanyak Rp 4 Milyar untuk tahun 2020, tidak lama lagi akan dikerjakan setelah proses tender selesai.

“Kami harap masyarakat Desa Pandai bisa bersabar, jalan tersebut sudah dianggarkan sebanyak 4 miliar tahun 2020 ini, kami menunggu selesai proses tender yang sudah berjalan,” jelas Kadis PUPR Kabupaten Bima Ir. H Nggempo, M. Mt, via telepon Rabu (12/2).

Kata Nggempo, peningkatan Jalan Desa Pandai sudah diprioritaskan akan dikerjakan tahun ini, sesuai tuntutan masyarakat pada aksi pertengahan tahun 2019 yang lalu,

“Ini atas perintah langsung Bupati Bima, Umi Dinda sudah turun langsung mengecek lokasi lebih dari satu kali, jalan tersebut diprioritaskan, itu perintah Bupati,” tegas Nggempo.

Dia mengakui, sebenarnya peningkatan jalan itu, pihaknya ingin kerjakan di APBD perubahan 2019, tetapi mengingat Devisit Anggaran Perubahan tidak mencukupi, terpaksa dialihkan pada APBD murni 2020.

“Perencanaan peningkatan jalan tersebut sudah ada dana DAK 2020, akan segera dilaksanakan tahun ini, masyarakat bisa mengecek melalui sirup secara online,” terang dia.

Nggempo berharap kepada masyarakat Desa Pandai, supaya bersabar menunggu hasil tender yang sedang dilakukan, sebab sesuatu hal tidak bisa dikerjakan seperti membalikkan telapak tangan.

“Bupati Bima mengatensi setiap kondisi kerusakan infrastruktur yang ada di Kabupaten Bima, hanya saja kekurangan anggaran membuat perencanaan yang maksimal menjadi kendala,” kata dia, (jr).