Menderita Benjolan di Leher Seorang Balita di Bima Butuh Biaya Operasi

Bima, Jeratntb.com – Saat rumahnya terendam banjir pasutri kamil (40), dan Asiah (40) warga RT 11 Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara harus berjuang mencari dana untuk biaya operasi anaknya.

Anak ke dua dari dua bersaudara dari pasangan ini bernama Rizki baru berusia 1,2 tahun sejak banjir jumat pekan lalu harus dirawat inapkan di rumah sakit Muhammadiyah kota Bima karena menderita benjolan pada leher sebelah kanan.

Karena sudah parah, benjolan pada lehernya semakin hari semakin membersar seperti bola. Semakin hari wajahnya yang pucat sesekali menahan rasa sakit dan hanya menangis dan marintih.

Dengan keterbatasan biaya, selama ini Asiah rela ngutang untuk biaya berobat anaknya, sedangkan Rijki tidak memiliki BPJS.

“Kata dokter Rijki akan dioperasi, namun kondisinya masih belum stabil untuk dioprasi” jelas Asiah,

Orang tua Rijki berusaha meminta kebijakan pihak BPJS agar bisa membantu, namun tidak ada toleransi dan tetap harus menunggu proses selama 14 hari.

“Dalam keadaan seperti ini, sama sekali tidak ada kebijak dari pihak BPJS untuk membantu,” lirihnya,

Saat kediaman mereka terendam banjir, mau tidak mau, katanya, Rijki harus dioprasi, sedangkan untuk biaya operasi masih harus dicari.

Lewat media ini, Asiah sangat berharap adanya dermawan yang bisa membantu agar proses operasi anaknya lancar.

(Jr Iphul)

Pos terkait