Pengungkapan Kasus Narkoba Melambung, Kinerja Polres Dompu Tuai Pujian

Dompu,Jeratntb.com – Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengapreseasi kinerja Polres Dompu dalam penangana kasus tindak pidana narkotika.

Itu bisa diukur dengan banyaknya terungkap kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Dompu dalam beberapa bulan terakhir ini yang begitu tinggi.

Mulai dari penangkapan peredaran narkotika oknum sebagai pengedar maupun pemakai, Bahkan penuntasan perkaranya sudah sampai pada meja peradilan sampai jatuhnya vonis terhadap para terdakwa.

Kesigapan Satuan Resnarkoba dalam pengungkapan, atau penuntasan kasus tindak pidana narkotika ini dibawah kepempinan Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU TAMRIN S.Sos, yang memang sangat antusias dan berkomitmen dalam hal menjawab kepercayaan pimpinan sehingga memberikan tugas serta tanggung jawab dalam memangku jabatan selaku Kasat Narkoba.

Namun terlespas dari semua itu, ternyata banyak fakta-fakta lain yang secara tidak langsung membuat polisi yang pernah menjadi Polisi air ini, dikenal sebagai sosok polisi yang memiliki loyalitas yang begitu tinggi.

Dengan kehadiran polisi satu ini seperti memberi warna baru bagi Kabupaten Dompu dalam memberantas peredaran narkotika.

Beliau juga sosok polisi yang disiplin dalam bertugas, sehingga anggotanya benar-benar ditekan untuk berdisiplin.

Kasat Narkoba yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa ini tidak terlepas penekana dari bapak Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT S.I.K sebagai atasan yang memberikan penekanan untuk tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik “Profesional serta menghindari adanya pelanggaran sekecil apapun” Tuturnya,

Lebih lanjut IPTU Tamrin, S. Sos. mengakui sejauh ini memang sudah mengungkap dan penuntasankan beberapa kasus narkotika, itu atas sinergitas anggota Sat Resnarkoba yang sangat cepat merespon dalam hal mendapatkan informasi dari masyarakat.

Demikian juga, katanya anggota Opsnal yang tidak pernah berhenti bekerja melakukan penyelidikan didalam mengungkap beberapa kasus yang menjadi target.

“Karena memang sejak awal saya berupaya menciptakan sinergi yang baik diantara anggota agar mereka tetap kompak dalam menjalankan tugasnya” Jelasnya,

Sejauh ini Tim work sudah bekerja dengan baik dan tak jarang Ia sendiri juga turun ke lapangan memimpin anggota untuk ikut melakukan penangkapan.

“Ini semua merupakan manifestasi dari komitmen saya sejak awal dalam mengemban amanah dari pimpinan dalam hal pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Dompu” Demikian pria yang berbadan langsing ini menuturkan,

Kasat Narkoba pada kesempatan tersebut tidak lupa juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar menghindari keterlibatan baik sebagai pemakai maupun pengedar Narkoba. “Karena itu semua ada sangsi hukum dan tentunya akan memutuskan masa depan pribadi” Tegasnya,

Bagi pula, Ia menegaskan agar para orang tua tetap mengawasi dengan ketat perilaku anak. “Jangan sampai salah dalam memilih komunitas pergaulan, berikan pendidikan dan pemahaman agama yang baik agar mereka memiliki pondasi ahlak yang baik” Hinbaunya, (Iphul)

Pos terkait