Sambut Maulid Nabi, Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Gelar Khitanan Massal

Lombok Barat, Jeratntb.com – Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat, memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap anak bangsa khususnya wilayah Lombok Barat.

Hal ini ditunjukan melalui kegiatan khitanan massal yang digelar di halaman Puskesmas Gerung, Sabtu (9/10/2021).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat, Hj. Nurhikmah Baehaqi menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian DWP terhadap anak bangsa khususnya oleh anggota DWP Lombok Barat.

Kegiatan tersebut selain implementasi terhadap program kerja, juga sebagai memperingat Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap anggota untuk menguatkan soliditas dan solidaritas antar semua anggota serta lingkungan sekitar, juga sebagai syiar islam,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Nurhikmah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dikes Lombok Barat, Puskesmas Gerung dan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, yang turut serta mengsukseskan kegiatan tersebut.

Khitanan massal dilakukan hingga mencapai 20 anak, merupakan putra Lombok Barat yang juga merupakan putra dari anggota DWP Lobar, baik putra dari ASN maupun tenaga Kontrak.

Ia berharap kegiatan ini dapat menyambung silaturahmi antar anggota serta dapat membantu masyarakat Lombok Barat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Hj. Ni Made Ambaryati mengatakan, pihaknya menyambut baik dan sangat inisiasi program yang dilaksanakan oleh dari DWP Lombok Barat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan menumbuhkan rasa solidaritas anggota DWP Lombok Barat, makan pihaknya akan terus mendukung.

“Ini kegiatan yang luar biasa dan dapat menumbuhkan rasa solidaritas sosial terhadap sesama, juga mampu membangun rasa solidaritas serta kekerabatan” Jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DWP Lombok Barat Hj. Nurhikmah Baehaqi, Kadis Kesehatan Lombok Barat Hj. Ni Made Ambaryati, Kepala Puskesmas Lombok Barat Ns.H. Hasmuni Budiawan, S.Kep.,

Selain itu, Wakil Ketua 3 DWP Lobar Ny Hj. Shufiana Amini Yamil, Pengurus DWP OPD Lobar.

Selain melaksanakan kegiatan Khitanan massa,l Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya.

Seperti beberapa waktu lalu, memberikan bantuan di TK Binaan dan yayasan pendidikan.

Kedepan DWP Lombok Barat akan terus melaksanakan kegiatan sosial untuk mendukung program pemerintah daerah. (Jr Iphul/Hum DWP Lobar)

Pos terkait