Giat Vaksinasi Booster, Kapolsek Monta Adakan Rakor dengan Pihak Terkait

Bima, Jeratntb.com – Mengingat vaksinasi untuk dosis ke tiga masih minim, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Monta Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi mendadak, rabu (20/4/2022) sekitar pukul 10.00 wita.

Rapat koordinasi mendadak ini digelar di Mako Polsek Monta yang dihadiri oleh seluruh pimpinan se-kecamatan monta, untuk membahas mengenai vaksinasi booster.

Untuk diketahui, vaksinasi booster merupakan vasksinasi lanjutan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksin dosis ketiga sebagai upaya memutus rantai penularan serta meningkatkan imunitas tubuh melawan virus.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kepolsek Monta, AKP Takim bahwa, vaksinasi booster dilakukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan dari vaksinasi primer.

Sebelumnya, Kapolsek menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pimpinan forum yang hadir, karena rapat koordinasi dilakukan secara mendadak, “kami mohon maaf karena undangan ini mendadak melalui whatsapp,” ucapnya.

Dikatakanya, vaskinasi booster akan dilaksanakan secara massal serentak seluruh Indonesia pada hari sabtu (23/4) mendatang.

“Hari sabtu ini serentak seluruh Indonesia yang terutama vaksinas booster dosis 3 akan kita kejar 30% untuk wilayah NTB,” terang Takim.

Untuk diketahui, lanjut Kapolsek menegeskan bahwa, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin sampai berakhirnya puasa,”khusus bulan puasa ini mulai pagi sampai dengan jam 11 malam di puskesmas setempat,” ujarnya.

Sementara hari kamis (21/04) besok tim akan ke Posramil Monta, “kebetulan disana ada pembagian bantuan untuk masyarakat,” ungkap Takim.

Ia berharap dalam pelaksanaan vaksinasi booster ini masyarakat tetap sehat dan mempertahankan tingkat kekebalan tubuh, “selama ini kami tetap intens melalukakan sosialisi, mengarahkan, serta mejak warga untuk melakukan vaksin,” jelas AKP Takim kepada media ini.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi berlangsung Kepala Puskesmas Monta Dr. Hj Wahyuni menjelaskan, terkait vaksinasi dosis 3 (Booster) baru mencapai angkat 7% di wilayah kecamatan monta.

Akan tetap pihaknnya tetap siap melayani vaksin mulai dari pagi sampai pukul 23.00 wita selama bulan Ramadhan.

Team dari PKM Monta tetap turun ke desa-desa kapanpun dan apabila ada warga atau sasaran yang menginginkan,” itu dilakukan sesuai stok yang ada di PKM Monta,” ungkap Dr Wahyuni.

Oleh karena demikian, Ia meminta kepada seluruh elemen di Kecamatan Monta agar tetap memberikan himbauan serta pemahaman terhadap masyarakat.

Selanjutnya, Danposramil Monta Selatan Pelda Baena HM, menyarankan agar membagi 3 sampai dengan 4 team supaya bisa mengimbangi desa-desa yang ada di wilayah monta selatan.

Sementata Camat Monta Abubakar, S. Sos, mengatakan agar mendapatkan 30% tentu tim terus berupaya bekerja sama, dan melakukan pencerahan serta pemahaman terhadap masyarakat.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan se-Kecamatan Monta, yakni Camat Monta Abubakar, S. Sos,. Kapolsek Monta AKP Takim, Danposramil Monta Selatan Pelda Baena HM, Kepala PKM Monta Dr. Hj. Wahyuni, Kepala KUA Monta Sumardan SH, dan Kepala KUPT Dikpora Monta, H. Marfu’id S. Sos. (Jr Iphul).

Pos terkait