Syamsurih Isi Agenda Peringatan HKB Tahun 2022 di Jatibaru Timur

Kota Bima, Jeratntb.com- Ketua Umum Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) “Mbojo Matenggo” Kota Bima, Syamsurih,SH., sore hari ini Minggu (24/04/2022) menghadiri sekaligus mengisi acara sosialisasi bencana dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2022 bertempat di Masjid Al-Khairat Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota.

Kegiatan yang dimotori oleh relawan penanggulangan bencana TSBK-FTSB Kota Bima dan didukung penuh oleh FPRB dan BPBD ini mengangkat tema nasional yaitu “Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana” dengan pesan utama “Siap Untuk Selamat”, melibatkan peserta dari kepengurusan TP. PKK, Majelis Taklim, RT, RW, Karang Taruna, Komunitas Kapak, Pokdarwis, Komunitas Petir, Toga dan Toma.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Panitia Pelaksana yang diwakili oleh Ketua TSBK Jatibaru Timur, Wawan Hamzah., saat menyampaikan laporan kegiatan. “Acara sosialisasi kebencanaan yang dirangkaikan pembagian takjil ini dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 yang puncak acaranya tanggal 26 April pukul 10:00 ditandai dengan membunyikan Sirine, Alarm, Lonceng, Kentongan dan alat bebunyian lainnya”. Ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan terselenggara berkat kerja keras rekan-rekan pantia dan dukungan penuh Ketua Umum FPRB Kota Bima Bapak Syamsurih yang juga sekaligus sebagai Dewan Pembina kami di FTSB Kota Bima. “Untuk itu saya khaturkan banyak-banyak terimakasih”, terangnya.

Pada kesempatannya, Syamsurih yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima dan Sekjen DPD PAN Kota Bima memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan juga tamu undangan.

“Luar biasa, satu-satunya TSBK yang mengadakan peringatan HKB hanya Jatibaru Timur. Begitu juga dengan bapak ibu yang berkesempatan hadir pada acara sore hari ini”, katanya.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan peringatan HKB itu dilaksanakan oleh semua organisasi baik organisasi pemerintahan maupun masyarakat dan jyga komunitas yang bergerak dalam kebencanaan di seluruh Indonesia.

“Dan khusus panitia pelaksana dari TSBK Jatibaru Timur, besok Senin jam 10:00 ambil hadiahnya di rungan saya ya”. Tutupnya sembari berkelakar dengan tamu undangan lainnya.

Acara ditutup ditandai dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan pembagian takjil. (Jr. QQ)

Pos terkait