Pemdes Teta Salurkan BLT-DD Kepada 75 KPM

Bima, Jeratntb.com – Mengacu pada aturan yang tertuang dalam Perpres dan PMK, Pemdes Teta gunakan 40% DD TA. 2022 untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan total anggaran Rp. 270, 000.000 (dua ratus tujuh puluh juta rupiah).

Pembagian BLT tahap ke dua ini dibagikan kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan April, Mei dan Juni, yang berlangsung di Kantor Desa setempat. Rabu (22/6/2022) pukul 09.30 wita hingga selesai.

Dari 75 KPM warga desa teta yang menerima bantuan tersebut yakni, senilai Rp 900.000/KPM dengan hitungan 300/bulan.

Sementara Kades Teta, Muamar Ziaudin S. Sos, dalam sambutannya menyampaikan dengan tegas melarang warga penerima manfaat agar tidak menggunakan dana bantuan tersebut untuk hal tidak bermanfaat, dan bagi warga yang belum menerima BLT agar bersabar dan tidak berkecil hati.

“Besar harapan kami dengan BLT ini masyarakat sebagai penerima manfaat agar mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya seperti perbaikan WC, pemasaran instansi listrik,” ungkap Kades.

Sedangkan bagi lansia, lanjut Kades, agar bisa digunakan untuk mendapatkan asupan makanan bergizi serta biaya pengobatan.

“Diharapkan kepada penerima manfaat agar membelanjakan uang sesuai dengan kebutuhan, seperti bagi pertanian dapat dibelanjakan kebutuhan sebagai petani ke Bumdes setempat,” ujar Muamar.

Hasil pantauan langsung Crew media ini di lokasi bahwa, proses pembagian BLT dipimpin langsung oleh kades Muamar Ziaudin, S.Sos, bersama Camat Lambitu Hafid S.Sos, serta dimonitoring oleh BPD, Pendamping Kecematan dan Lokal desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Babintrantimbum, Kepala dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Hingga proses pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun berlangsung aman, tertib dan lancar. (Jr Arif).

Pos terkait