Pemda Bima Di Minta Buka Formasi Untuk P3K Guru Swasta

Bima, Jeratntb.com – Ibu Maesyarah Guru swasta yang mengajar di SMA Muhammadyah Sape mendesak Pemerintah Daerah Kabuptaten Bima untuk membuka Formasi P3K bagi guru swasta.

“Kami jangan di anak tirikan, tugas kita sama dengan guru yang mengajar di sekolah Negeri,” ujarnya saat melakukan rapat dengan semua guru swasta sape lambu, Selasa (2/4/24) pagi tadi.

Bahkan lanjut dia, selama ini Pemda tidak perhatikan tentang nasib mereka dan pemda juga terkesan tutup mata dengan nasib guru sewasta se Kabupaten Bima. “Justru yang lebih capek adalah kami pengajar guru sewasta dibandingkan guru yang mengajar sekolah Negeri,” Ujarnya.

Katanya, tidak ada pembeda, tujuan guru sama yaitu memanusiakan manusia, “sekali lagi saya meminta agar Pemda membuka Formasi guru swasta, Seperti Guru PAUD/ TK Swasta, Guru SMP Swasta dan SMA Swasta,” Ujar dia.

Ia juga mengatakan, semua guru Swasta baik Guru PAUD/ TK Swasta, Guru SMP Swasta dan SMA Swasta akan menggelar aksi besar besaran di Kantor DPRD Kabupaten Bima menuntut Nasib Guru swasta. (Ages)

Pos terkait