Rafidin : Dispertapa Sengaja Ciptakan Kegaduhan, Umi Dinda Harus Hati-hati

Rafidin, S.Sos

Bima, jeratntb.com – Anggota DPRD Kabupaten Bima Rafidin S.Sos menuding Bahwa Dinas Pertanian tanaman pangan dan Holtikultura (Dispertapa) Kabupaten Bima sengaja menciptakan kegaduhan di Kabupaten Bima.

Buktinya bibit jagung Premium P199 yang disalurkan ke petani hanya menciptakan kegaduhan. Padahal, kata Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini bibit jagung tersebut sudah ditolak oleh Masyarakat Kabupaten Bima.

Mantan Wartawan Senior ini berpesan kepada Bupati Bima HJ. Indah Damayanti Putri, SE agar berhati-hati dengan para Pejabat yang ada di Dispertapa karena pola yang dimainkan oleh mereka dapat marusak nama baik Bupati Bima.”Yang jelas masyarakat Kabupaten Bima akan marah besar kepada Bupati Bima. Masyarakat hanya tahunya bibit jagung tersebut diberikan Umi Dinda, Karena Bupati saat sekarang adalah umi Dinda, masyarakat tidak tau bahwa yang punya gawe adalah Dinas Pertanian,” Ungkapnya saat ditemui di Ruangan Kadis Perkim Kabupaten Bima Selasa (22/10/19) Sore kemarin.

Sebagai Anggota DPRD ia berharap kepada Bupati Bima HJ Indah Damayanti Putri, SE agar merespon cepat dengan memanggil semua KUPT Pertanian yang bermasalah, ‚ÄúSekali lagi saya tegaskan bahwa Bibit Jagung itu sudah lama ditolak oleh petani, tidak ada alasan pihak Dinas untuk mempertahankan bibit jenis ini. Jika bupati tidak peka, ini akan berdampak pada peluang politik Umi Dinda pada Pilkada 2020,” Tegas mantan ketua PWI Bima ini. (Jr-Ages)

Pos terkait