Pasca Pilkades, Polsek Pajo Pastikan Kantibmas Terjaga

Dompu, Jeratntb.com – Pasca pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak kabupaten Dompu selasa pekan lalu yang berjalan aman dan sukses, pihak keamanan masih harus melakukan pengawalan hingga proses pelantikan.

Hal itupun dilalukan oleh jajaran Polsek Pajo, yang hingga hari ini masih terus melakukan giat pengamanan di masing-masing desa pemilihan.

berhasil mengamankan jalannya pemilihan Kepala Desa selama Pilkades serentak berlangsung di Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu dengan aman dan lancar.

“Kami tetap laksanakan patroli rutin setiap malam hari untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” cetus Kapolsek Pajo Ipda IKD Suadaya A, S.Sos kemarin siang di ruangannya.

Upaya itu dilakukan dengan pola pendekatan yakni menginjungi para calon menang maupun yang kalah, tim sukses, tokoh agama dan tokoh pemuda. “Kami melakukan sosialisasi dan pendekatan untuk sampaikan pesan-pesan kantibmas,” ujarnya

Dalam kunjungan dan silaturahmi disetiap calon kepala Desa terpilih Kapolsek menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kantibmas serta menghimbau untuk memelihara keamanan menjelang pelantikan, agar situasi wilayah tetap terjaga dengan baik. “Saya menghimbau untuk merangkul kembali teman-teman yang kalah untuk sama-sama membangun desa supaya desa bisa maju, sejahtera dan aman,” ungkapnya.

Suadaya menambahkan demikian juga terhadap kontestan yang kalah. “Mereka sudah berupaya tapi tidak mungkin semuanya akan menang dan saya yakin semua yang mencalonkan diri kemarin adalah orang-orang yang yang memiliki jiwa ketokohan,” imbuhnya.

Kapolsek berharap kepada masyarakat supaya sama-sama menjaga keamanan dan kondusif wilayah masing-masing. “Ketika ada persolan jangan main hakim sendiri namun laporkan dan percayakan kepada pihak kepolosian,” harap kapolsek.

“Kemudian jangan percaya dengan hoax. seperti berita di medsos yang belum tentu kebenaranya. kalau ada persoalan silahkan dikonfirmasi ke pihak kepolisian dan saya siap membantu,” tegas pria yang berjiwa sosial ini. (Jr Ipul)

Pos terkait