Polres Dompu, Gelar Jumpa Pers Hasil Operasi Jaran Gatarin

Dompu, Jeratntb.com – Jajaran Kepolisian Resort Dompu lakukan Jumpa Pers hasil Operasi Jaran Gatarin yang dilaksanakan selama 2 pekan di wilayah hukum Kabupaten Dompu terhitung dari tanggal 10 Februari sampai dengan tanggal 23 Februari 2020 sebagai upaya mengungkap tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor.

Jumpa Pers dilaksanakan dihalaman Polres Dompu dipimpin oleh Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan. Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SH, S,IK dan Kanit Pidum Bripka Fitradin Malani. Senin 24 Februari 2020.

Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SH, S,IK membeberkan bahwa selama operasi berjalan jajaran Polres berhasil mengamankan 16 terduga pelaku dan beberapa Barang Bukti. “Dari 16 terduga yang langsung diamankan ini terdiri dari kasus yang berbeda, yakni Curat dan Curanmor dan tidak ditemukan Tindak Pidana Curas”, ungkapnya.

Adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP), jelas Fahmi, terjadi di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Hu’u, Dompu dan Woja. Aksi pencurian tersebut dilakukan pada malam hari dengan membongkar rumah korban, lalu mengambil motor korban dengan menggunakan kunci T. Dengan demikan, para pelaku ini akan dikenai pasal 363 KUHP maksimal 6 tahun penjara.

Sementara dari 16 tersangka ini, 2 diantaranya merupakan Residivis dan 14 tersangka lainnya merupakan pemain baru.

Kesempatan yang sama, Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan juga menjelaskan bahwa selain melaksanakan operasi ini juga melakukan pengembangan lebih lanjut. “Itu merupakan kewajiban kami untuk pengembangan”, tuturnya.

Lanjutnya, kami melakukan pengejaran terhadap target yang belum kami capai sehingga kami buat suatu operasi kewilayahan serentak, baik itu sedang berjalan maupun yang sudah terdaftar sebagai target operasi (TO).

Lewat kesempatan ini juga Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kehadiran rekan-rekan Pers serta menghimbau supaya selalu dalam keadaan waspada setiap saat dan jangan lengah, “Simpan kendaraan di tempat yang lebih aman dengan kunci tambahan selain kunci motor itu sendiri”, imbaunya.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, mudah-mudahan untuk kedepan wilayah kita bisa lebih aman”, ajaknya. (Jr Iphul).

Pos terkait