Pembunuh Polisi di Sumbawa Tertangkap, Dilumpuhkan Sempat Melawan

Sumbawa, Jeratntb.com – Tim gabungan Polres Sumbawa yang diback-up Tim PUMA Polda NTB berhasil meringkus DPO yang berinisial HS alias Bim atas Kasus Pembunuhan perwira Polisi, Ipda Uji Siswanto Kamis malam 10 Juli 2020 yang terjadi di Desa Tenga, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa.

Diketahuai sebelumnya korban di serang oleh pelaku dengan menggunakan senjata tajam usai menyelesaikan masalah warga di Desa Tenga, mengakibatkan korban luka-luka dan meninggail dunia saat perjalanan pulang.

Kini HS alias Bim akhirnya ditangkap di wilayah Dusun Bangsal, Desa Labuan Alas Kecamatan Alas, Sumbawa, Minggu (12/7/2020) pukul 7.30 WITA.

Hal itu diakui oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SH, didampingi Kasat Reskrim, Iptu Akmal Novian Reza S.IK pada jumpa pers yang digelar Minggu pagi (12/7-20)

“Tersangka Bim hendak menyeberang tadi subuh ke pulau Lombok lewat labuhan alas, dan bersembunyi di Dusun Bangsal, Labuhan Alas kecamatan Utan”, Ungkap Kapolres.

Terang Kapolres, Sejak tersangka dikejar berpindah-pindah tempat, hingha sudah ada 4 saksi yang diamankan untuk dimintai keterangannya.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka membawa senjata tajam untuk melakukan perlawanan, petugas terpaksa melakukan tindakan terukur dengan melepas tembakan melumpuhkan”, Terangnya

Kapolres Sumbawa menjelaskan rekam jejak tindak pidana yang dilakukan Tersangka Bim, antara lain, pencurian Toko Emas di Alas (2015), perampokan gaji guru di KSB (2007), penganiayaan kades utan tengah (2016).

“Pengejaran hingga penangkapan terhadap tersangka Bim melibatkan banyak Tim, yakni Tim Puma polres Sumbawa, Tim Resmob Polda NTB, Tim Intel Polres, Tim Narkoba Polres, Tim Puma Polda NTB, Satpol Airud, Polsek Buer, Polsek Utan, Polsek alas”, terang Kapolres.

Saat ini tersangka Bim sedang menjalani perawatan medis di RSUD Sumbawa. Tutupnya (Iphul)

Pos terkait