Giat Polres Dompu Hari ini, Sosialisasi LKS

Dompu, Jeratntb.com – Upaya mengubah pola hidup sehat di kalangan masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol M. Iqbal MH. S.I.K,. menginisiasi Program Lomba Kampung Sehat (LKS).

Sebagai bentuk persiapan LKS, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH. S.I.K beserta jajarannya melaksanakan sosialisasi Lomba Kampung Sehat yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Woja, Kabupaten Dompu, pada hari selasa (14/7-20).

Kegiatan Sosialisasi LKS tersebut dipimpinlangsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH. S.I.K, yang diikuti oleh para Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas di empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Dompu, yakni Kecamatan Hu’u, Pajo, Woja dan Kecamatan Dompu.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan SH, Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, H. Muhibudin, Kepala DP-MPD, Khairuddin, SH, Kasat Binmas IPTU Zailani, Danramil 1614/Dompu Kota Kapten Inf. Muh. Yamin, Kapolsek Dompu, IPDA I Kade Swadaya Atmaja, S. Sos.

Selain itu, hadir juga Kapolsek Pajo, IPTU Rusdi, SH,
Kapolsek Huu, IPDA Zulharis, Kapolsek Woja, IPDA Abdul Haris, Camat Woja, Suherman, S. Pt, Camat Pajo, Camat Hu’u, Camat Kota, dan Kepala PKM Dompu Barat, Mujakir, S. Km.

Dalam sambutannya, Kapolres Dompu mengatakan bahwa lomba kampung sehat itu merupakan program kerja yang digagas oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Muh. Iqbal, dengan tujuan misi sosial agar meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

“Nantinya akan dikemas dalam bentuk Lomba agar warga sadar bukan hanya menciptakan lingkungan bersih namun juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar kesehatan daerah masing-masing” Papar Kapolres.

Lebih lanjut, Syarif Hidayat menuturkan bahwa selama ini daerah NTB, khususnnya Kabupaten Dompu telah terserang wabah Covid-19.

Untuk itu Ia berharap agar kiranya seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, sehingga program ini bisa terwujud dengan tujuan Dompu bebas Covid-19.

“Kami sadar bahwa program ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi langsung oleh masyarakat.” Cetusnya,

Syarif menjelaskan, bahwa terdapat 4 bidang yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba kampung sehat, yakni Bidang Kelembagaan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Ekonomi, Bidang Keamanan.

“Kami harap camat dan kades atau Lurah untuk mempersiapkan diri dan menyampaikan hal ini kepada masyarakat” Harap Syarif (Iphul)

Sumber : Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah

Pos terkait