Selain SK 4 Parpol, Rupanya Petahana Diprediksi Akan Direkom Beberapa Partai Lagi

Bima, Jeratntb.com – Balon Bupati Bima petahana Indah Dhamayanti Putri dipastikan kembali maju  berpasangan bersama wakilnya Dahlan M Noer, pada Pilkada 09 Desember 2020 mendatang, setelah melengkapi sejumlah syarat yang telah ditentukan oleh PKPU.

Kepastian petahana yang masih kuat di Bima-Nusa Tenggara Barat ini, terlihat dari keseriusan mereka dengan mengantongi 4 SK DPP partai politik sekaligus dengan jumlah 20 kursi dari 45 kursi di Lembaga Legislatif.

Rupanya, diperkirakan sejumlah partai akan merapat untuk merekom pasangan ini.

Hal itu disampaikan IDP saat berkunjung di Kecamatan Ambalawi, Kecamatan Sape dan sejumlah Kecamatan lainnya, IDP memberikan semangat para tim, relawan, dan pendukung fanatiknya, untuk kembali berjuang di putaran kedua.

Ke 4 partai sebagai kendaraan politik yang sudah dikantonginya saat ini yakni Golkar 9 kursi, Gerindra 5 kursi, PBB 1 kursi dan  PPP 5 kursi. Selain 4 Parpol tersebut, Bapaslon IDP-Dahlan masih menunggu SK DPP dari sejumlah partai lainnya yang masih dirahasiakan.

“Saat ini kami masih menunggu SK DPP dari beberapa partai lainnya yang akan menyusul sebagai kendaraan politik. Dengan tekad yang kuat serta optimis yang besar dari dukungan mayoritas masyarakat Kabupaten Bima, di putaran kedua insya allah harapan masyarakat untuk memenangkan IDP-Dahlan akan tercapai lagi,” sorak Bupati Bima

Antusiasme masyarakat disetiap wilayah yang dikunjunginya, sangat menentu bagi kemenangan pasangan petahana. Terlebih lagi, sumbangan pribadi maupun lewat pemerintahan untuk Setiap Mesjid yang ada di 191 Desa di Bima, menjadikan ia dicintai masyarakatnya yang notabene fanatik akan agama yang mayoritas muslim.

Sebagai istri mantan Bupati Bima Ferry Zulkarnain yang juga pernah menjabat dua periode, Indah Dhamayanti Putri dikenal sebagai perempuan yang memiliki jiwa politik sejati. Terbukti, pada periode pertama tahun 2015, IDP-Dahlan mampu mengalahkan pasangan petahana Syafrudin-Maskur (Syukur)  yang saat ini pun akan  kembali berkompetisi pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang dengan Bapaslon Syarifudin-Ady Mahyudi (Syafaad), hanya saja belum jelas untuk kendaraan politiknya.

“Pada Pilkada tahun 2015, pasangan IDP-Dahlan mengalahkan pasangan petahan yakni Syafrudin-Maskur (Syukur). Saat itu, kami meraih kemenangan di 15 Kecamatan dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima. Tekad kami di periode kedua pada 9 Desember 2020, akan memenangkan seluruh wilayah di Kabupaten Bima,” tuturnya, usai menghadiri undangan di sejumlah wilayah pada Minggu (09/08/2020).

Selain Bapaslon IDP-Dahlan dan Syafaad, salah satu Bapaslon lagi yaitu Irfan – Herman Alfa Edison (Iman) yang juga masuk bertarung diajang pesta demokrasi pada bursa Pilkada 9 Desember 2020, dengan mengendarai 3 parpol yakni Hanura 4 kursi, PDIP 1 kursi dan PKS 4 kursi. Dengan mengantongi 9 kursi, pasangan Iman telah memenuhi syarat dari PKPU yang jumlahnya 9 kursi dari parlemen dewan. (Jr Syarif)

Pos terkait