PGRI Parado Laksanakan Konferensi Masa Bhakti ke-XXII Tahun 2020

Bima, Jeratntb.com – Dalam rangka mencari nahkoda baru, pengurus PGRI laksanakan Konferensi Kecamatan Parado masa bhakti ke-XXII tahun 2020. Acara tersebut dilangsungkan di ruangan laboratorium teknologi informasi dan komunikasi SMPN 1 Parado yang dihadiri oleh kepala UPTD Kecamatan Parado H. Mahfuid S.Sos dan sekretaris PGRI Kabupaten Bima bapak Ramli S.Pd, M.Pd.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Camat Parado bapak Ibrahim berjalan lancar dan kondusif. Dalam agenda tersebut pengurus PGRI mengusung tema mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke 21 di masa pandemi covid-19.

Berbagai proses acara yang dilangsungkan dalam forum tersebut kemudian ditetapkan bapak Taufik S.Pd, M.Pd sebagai ketua PGRI Kecamatan Parado baru yang akan berjalan selama lima tahun kedepan. Sebelumnya bapak Muhammad Amin Usman S.Pd adalah selaku ketua.

Dalam proses pemilihan ketua kemudian dilantik oleh sekretaris PGRI Kabupaten Bima. Usai pelantikan, bapak Ramli S.Pd, M.Pd menyampaikan harapannya kepada pengurus baru semoga tetap jaya.

Mengacu pada pengurus terdahulu yang fakum, bapak Taufik sebagai ketua baru yang dilantik menyampaikan bahwa dalam kepengurusannya ia akan tetap pada misi PGRI untuk peningkatan kompetensi. Secara kontekstual, para guru bukan tidak ingin mengembangkan kompetensi melainkan tidak adanya sarana yang disediakan. Oleh karena itu, ia akana menyediakan ruang-ruang pelatihan dan pengembangan kompetensi diri untuk guru. (Jr Irwan)

Pos terkait