Sosialisasi sekaligus pencairan dana PIP SMAN 2 MONTA

Bima, Jeratntb.com – Hari ini, Kamis (24/10-20) SMAN 2 Monta melakukan Pembagian dana program indonesia pintar (PIP) 205 siswa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dihadapan wali murid yang hadir Kepala SMAN 2 Monta Nazamuddin, S.Pd mengatakan, program indonesia pintar ini adalah salah satu program untuk memajukan pendidikan dan menunjang kebutuhan pendidikan siswa, karena siswa dan siswi adalah generasi penerus bangsa. Maju mundurnya sebuah Negara bergantung kepada generasi penyambung, maka dari itu perlu kita perhatikan dan kembangkan bersama pendidikan anak-anak kita.

Saat yang sama Ketua komite M. Saleh Ibrahim juga menyampikan beberapa hal kaitan dengan program indonesia pintar. “Dana ini merupakan dana untuk membatu biaya kebutuhan siswa anak kita maka dari itu di manfaatkan sebaik mungkin guna menunjang pendidikan yang lebih baik” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Saleh berpesan agar orang tua siswa ikut serts bertanggungjawab mengontrol dan menjaga pergaulan anak di lingkungan agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.

Sementara Ketua panitia PIP Ridwan, S.Pd menjelaskan proses pencairan untuk siswa berdomisili di desa Waro dan Tangga Baru (desa yang sedang bersitegang- red) akan dilakukan dengan mengunjungi langsung ke rumah masing masing dengan disaksikan langsung oleh sekertaris desa masing-masing. (Jr Pjm)

Pos terkait