Bus Titian Mas Terbalik, 1 Orang Meninggal Dunia dan Sejumlah Lainnya Luka-luka

Dompu, Jeratntb.com – Bus angkutan umum (Titian Mas) mengalami kecelakaan tunggal hingga berujung maut di jalan lintas Dompu-Sumbawa tepatnya di Dusun Lara, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Mangge Lewa, Kabupaten Dompu. Minggu (07/02-2021) sekitar pukul 22.30 wita.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Rodolfo M. DE A melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menjelaskan bahwa Bus penumpang umum yang dikemudikan boy itu jurusan Mataram-Dompu sedang membawa penumpang bejumlah 15 orang termasuk sopir dan kondektur bus.

Saat itu perjalanan dari Dompu menuju arah Sumbawa, berhubung jalan licin menyebapkan bus oleng ke kiri sehingga keluar dari badan jalan, sedangkan roda depan sebelah kiri masuk dalam selokan pingir janalan dan terbalik.

“Tidak hanya terbalik badan (terguling), bus jg berbalik arah, bermula arah sumbawa kemudian berbalik arah Dompu” terang Hujaifah,

Akibat kejadian itu 1 orang meninggal dunia, dan 3 lainnya mengalami luka cukup parah termasuk sopir bus dalam keadaan kritis.

“Saat ini mereka sedang dirawat di Rumah Sakit Pratama Dompu” kata Hujaifah,

Adapun ketiga orang yang sedang dirawat tersebut yaitu, sopir Bus Misran Hamdi (41) warga Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Astuti (42) warga Dusun Karya Jaya, Desa Plampang, Kecamatan Plampang, Misran hamdi, H. Ahmad, laki (50) warga Kabupaten Dompu.

Satu orang meninggal dunia telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dompu, “Selain itu masih ada sejumlah penumpang lainnya yang belum sempat didata karena langsung dilarikan ke RSUD Dompu”, jelasnya, (Jr Iphul)

Pos terkait