Dompu, Jeratntb.com – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Kecamatan Woja dengan tema ” Kita Bebaskan Buta Huruf Membaca Al-Qur’an Menuju Masyarakat Yang Mashur ” resmi telah dibuka oleh Bupati Dompu Kader Jaelani, yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Woja, Sabtu (19/06/21) pukul 20.00 wita.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Kitab suci Al-Qur’an tidak hanya membacanya tetapi juga mengingatkan agar senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Dompu juga memberikan apresiasi kepada panitia serta seluruh Masyarakat yang ikut terlibat untuk suksesnya pelaksanaan MTQ.

“Saya mengapresiasi kegiatan MTQ ini sebagai salah satu momentum untuk menumbuhkan, dan mengembangkan pribadi masyarakat agar gemar membaca serta mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya,

Melalui MTQ ini Bupati berharap kepada masyarakat Kabupaten Dompu agar membaca kitab suci Al-Qur’an.

“Harus dijadikan rutinitas dalam kehidupan kita sehari-hari membacanya dengan tartil serta mentadaburi serta memahami isi kandungan ayat-ayat Al-Qur’an,” harapnya,

Lebih lanjut Kader Jaelani mengajak masyarakat untuk mendukung program Dompu Mashur, yaitu sesuai visi misi Tahun 2021-2026, yang salah satunya ingin mewujudkan masyarakat yang religius.

Di akhir sambutannya Bupati Dompu menegaskan agar dalam kompetisi bersikap jujur dan adil.

Hadir dalam kegiatan Sekda Dompu Drs. H Moh. Syai’un, M. Si, Anggota DPRD Dompu, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S. Sos, Plt. Kadispora Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd, Kadis BPMPD Dompu Hairuddin, SH, Kadis Kominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M. Si, Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris, Danramil 01-1614/Dompu Kapten Inf. M. Yamin, Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat Mujakir, SKM, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Woja, Drs. Anwar, Kepala KUA Kecamatan Woja Suhermansyah, S. Ag. M.Si, Camat Pajo Kamrun, SH, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda. (Jr Iphul)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here