Bima, Jeratntb.com – Pemerintah Desa Parado Rato hari ini selasa, 27 juli salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Desa tahap pertama di bulan kedua tahun 2021. Pencairan BLT tersebut dilaksanakan di aula kantor desa Parado Rato.

Meski kepala Desa berhalangan hadir lantaran dalam kondisi tidak sehat namun penyaluran bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjalan lancar dan kondusif.

Dijelaskan oleh Sekretaris Desa Fri Hari Faturrahman Zr yang diwawancara pasca kegiatan KPM sejumlah 50 orang masing-masing diberikan uang senilai Rp 300 ribu.

“Hari ini kami menyalurkan BLT-DD tahap pertama bulan kedua tahun 2021 kepada 50 KPM dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu” katanya.

Diakui oleh beberapa KPM bahwa uang yang mereka terima masing-masing senilai Rp 300 ribu. Sebagaimana dijelaskan ibu rumah tangga Inayyah dan Nur Jannah warga dusun satu. “Hari ini kami menerima uang senilai Rp 300 ribu”

Penyaluran bantuan tahap pertama bulan kedua tersebut sejumlah 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya telah diverivilasi dan divalidasi melalui musyawarah Desa bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) (Jr Irwan).

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here