Kota Bima, Jeratntb.com – Pengoperasian Kapal Roll On Roll Off (Ro-Ro) Surabaya-Bima-Labuan Bajo oleh PT. Berlian Lautan Sejahtera selain memberikan banyak kemudahan-kemudahan juga membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal (Bima).

Kemudahan-kemudahan ini diakui oleh para supir truk dan pengguna jasa lainnya yang menggunakan jasa transportasi laut lewat kapal Ro-Ro KM. Niki Barokah yang ditemui oleh tim media ini tadi pagi saat pelaksanaan bongkar muat di dermaga umum Bima. Selasa, 27 Juli 2021.

Salah satu dari para supir, Nanang, kepada media ini menyampaikan, banyak kemudahan yang kami dapatkan dan rasakan ketika kami menggunakan kapal Ro-Ro yang diantaranya adalah rasa nyaman dan terhindar dari risiko perjalanan darat. “Ketika menggunakan kapal Ro-Ro, beban kami akan risiko ketika melewati jalur darat bisa terkurangi. Seperti di masa pandemi ini, ketika kami jalan darat ada tiga titik lokasi yang mengharuskan kami untuk swab anti gen sementara ketika dengan kapal cukup satu kali pemeriksaan. Di samping risiko ban pecah dan juga risiko dari ancaman-ancaman lainnya”, terangnya.

Disamping itu, hasil pantauan langsung tim media ini, PT. BLS juga memperkerjakan warga lokal (Bima) sebanyak 7 (tujuh) orang yang 1 (satu) diantaranya sebagai tenaga operasional dan 6 (enam) orang lainnya sebagai petugas Kepil.

Koordinator petugas kepil, Ramli, menyampaikan rasa syukurnya atas pengoperasian kapal Ro-Ro, “Kami bersyukur sekali dengan hadirnya kapal ini, kami bisa mendapatkan pekerjaan untuk membiayai kehidupan rumah tangga kami”, imbuhnya.

Semoga pengoperasian kapal Ro-Ro ini di Bima bisa berjalan lancar dan aman, sehingga kami tetap bisa bekerja dan memiliki penghasilan. Harapnya. (Jr QQ)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here