Bima, Jeratntb.com – Masa aksi dari LP. KPK Bima NTB yang melakukan aksi demonstrasi pada pagi tadi sekitar pukul 10:00 wita di kantor DPRD Kabupeaten Bima menyesalkan atas sikap tidak kooperatifnya pihak DPRD kabupaten Bima dalam menanggapi massa aksi. Rabu, 28 Juli 2021.

Pimpinan LP. KPK, Amirullah, menyampaikan bahwa surat pemberitahuan aksi sudah disampaikan jauh sebelum aksi ini dilaksanakan. “Surat pemberitahuan aksi sudah kami sampaikan minggu lalu, dan diterima langsung oleh pihak sekretariat dewan”, terangnya.

Sesuai dengan hal tersebut, lanjutnya, pihak DPRD tidak semestinya menyusun jadwal lain yang bertepatan dengan jadwal aksi kami. “Jadi kami menilai pihak DPRD kabupaten Bima tidak kooperatif dalam menanggapi generasi muda LP. KPK, padahal jelas-jelas sebelum ini kami lakukan baik pertemuan sederhana dan koordinasi lewat pihak terkait bahkan surat pemberitahuan aksi kita udah masukkan secara baik-baik”.

Kami harap DPRD kabupaten Bima untuk tidak bikin malu masyarakat kabupaten Bima. Kami dari LP. KPK Bima NTB melakukan aksi demonstrasi berdasarkan UU yang berlaku dan secara tata administrasi yang memenuhi syarat. “Tolong bila ada jadwal kegiatan yang bersamaan dengan aksi, lain kali lakukan konfirmasi kembali kepada pihak yang berkaitan berdasarkan surat pemberitahuan. Jangan anggap sepele. Karna jika ada yang bersamaan dengan anggenda seperti rapat DPRD nanti di anggap bahwa massa aksi sebagai pengacau jalannya aktivitas penyelenggara negara”, ungkap pemuda asal Sape yang lebih akrab disapa Bigon.

Kami dari pihak LP. KPK sangat berharap, semoga hal-hal seperti ini tidak terulang kembali dilain waktu. Dan bukan saja sama LP. KPK tetapi kepada seluruh masyarakat, pemuda dan OKP-OKP lain yang melakukan aksi Demonstrasi.

Dan untuk menyampaikan dugaan tindak pidana korupsi di satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Bima kaitan dengan anggaran pemeliharaan berkala jalan SP 3 Soromandi-Pantai Rontu, peningkatan jalan SP 3 Sera Nae-Karampi – SP 3 Nanga Pria- SP 3 Sera Nae dan pemeliharaan berkala jalan Sondosia-Pali Sondo, kami kembali ajukan surat pemberitahuan aksi yang akan dilaksanakan pada Senin, 2 Agustus 2021. Ungkapnya (Jr Tim)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here