Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Personel, Polres Dompu Gelar Binrohtal

Dompu, Jeratntb.com – Pembinaan serta perkuatan mental khususnya dalam keagamaan, personel Polres Dompu menggelar Binrohtal. Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) digelar setiap hari jum’at pagi, usai apel dilaksanakan.

Kegiatan siraman dan rohani ini dilakukan sesuai kepercayaan masing-masing, bagi personel beragama muslim digelar di Mesjid Miftahul Jannah Polres Dompu, sedangkan umat Hindu di depan ruangan kantor Sat Reskrim.

Hal itu dilakukan sebagai tahapan penting dalam mendukung kinerja Polri sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

Dalam Binrohtal personil beragama Islam dipimpin oleh Kasat Intelkam Iptu Makrus, S, Sos menyampaikan tiga amalan ibadah yang paling dicintai Allah yakni, Sholat tepat waktu, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah.

Sementara itu, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K turut hadir dalam giat Binrohtal menyampaikan bahwa, ini merupakan Upaya Polres Dompu untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik.

Sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Kita jadikan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan iman sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam bertugas,” ungkap Kapolres Dompu.

Disamping itu dirinya juga mengingatkan setiap personil yang bertugas agar mengimplementasikan keimanan dan ketakwaanya dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehari-hari.

“Sehingga setiap pekerjaan yang dilaksanakan dapat menjadi berkah tersendiri,” jelasnya.

Ia menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar menjadi contoh untuk masyarakat.

Selain itu disarankan agar tetap menetapkan 5 M, diantaranya dengan memakai masker, mencuci Tangan, dan menjaga Jarak. (Jr Iphul/Hum).

Pos terkait