Mataram, Jeratntb.com – Jumat, 15 Oktober 2021 Politeknik Medica Farma Husada Mataram gelar Seminar Regional dan IMTAQ dengan Tema “Bahaya Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya (NAPZA) Dalam Perspektif Agama, Hukum dan Medis”. Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Bapak Dr. Syamsuriansyah, MM.,M.Kes, berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa Narasumber dari berbagai keilmuan yaitu Brigjen Pol Gagas Nugraha, S.H.,S.I.K.,M.M.,M.H (Kepala BNN Prov. NTB), AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E.,S.IK (Kanit Narkoba Polresta Mataram), apt. Ajeng Dian Pertiwi, M.Farm (Wakil Direktur I Politeknik Medica Farma Husada Mataram), Ust. Suliadi, S.Pd.,M.Ag (Dosen Politeknik Medica Farma Husada Mataram).

Semua narasumber menyampaikan materi dari berbagai Perspektif antara lain; Perspektif Hukum, Perspektif Agama, dan Perspektif Medis. Kegiatan ini di ikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari Dosen dan Staf Serta Mahasiswa Politeknik Medica Farma Husada Mataram dan juga di ikuti oleh mahasiswa di luar Politeknik Medica Farma Husada Mataram.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan edukasi tentang bahaya narkotika dan sejenisnya kepada mahasiswa dan pemuda serta implementasi dari kerjasama Politeknik Medica Farma Husada Mataram dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. NTB.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk memberikan edukasi bahaya narkotika lebih khususnya kepada Mahasiswa Politeknik Medika Farma Husada Mataram serta pemuda dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan ini juga sebagai implementasi dan komitmen atas kerjasama kami dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. NTB dalam hal mencegah peredaran Narkotika dan sejenisnya di kalangan mahasiswa dan pemuda, Ujar Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram Bapak Dr. Syamsuriansyah, MM.,M.Kes ketika di temui oleh media”

Selanjutnya Wakil Direktur III Bidang Mahasiswa dan Alumni Dr. Alfisahrin, M.Si sekaligus sebagai inisiator kegiatan ini berkomitmen bahwa kegiatan ini tetap dan rutin kami selenggarakan, sebab melalui kegiatan-kegiatan seperti inilah salah caru cara kita menghindara peredaran Narkotika di kalangan Mahasiswa dan Pemuda.

Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan dapat memberikan pendidikan kepada Mahasiswa dan pemuda dengan harapan bahwa Mahasiswa dan pemudalah sebagai garda terdepan dalam menghapus peredaran Narkotika di Bangsa ini. (Pjm jr )

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here