Mataram, Jeratntb.com – Dalam rangka kegiatan upacara yadnya Mulang Pekelem tahun 2021 yang bertempat di Danau Segara Anak Gunung Rinjani, Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue untuk melaksanakan siaga SAR khusus dengan tujuan memberi rasa aman, nyaman, dan mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Rombongan upacara mulang pekelem yang diselenggarakan oleh krama (masyarakat) Pura Jagatnatha Mayura dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang tersebut dilepas secara resmi oleh Sekda Provinsi NTB. Jum’at, 15 Oktober 2021.

Selain tim rescue dari Kantor SAR Mataram, Siaga SAR khusus yang akan dilaksanakan selama lima hari dimulai pada hari Sabtu tanggal 16 s/d hari Rabu tanggal 20 Oktober 2021 ini juga melibatkan unsur TNI, Polri dan unsur relawan lainnya.

“Dalam pelaksanaan siaga, para personil sudah dilengkapi perlengkapan keselamatan, seperti peralatan mountaineering dan APD (alat proteksi diri),” kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH.

Untuk mencapai tujuan, lanjutnya, jalur pendakian yang ditempuh melalui Pegadungan, Dusun Senange, Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. (Jr QQ)

Sumber : HUMAS BASARNAS MATARAM

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here