Bima, Jeratntb.com – Panitia Penjaringan Direktur badan usaha milik desa (BUMDes) Asi Rato Parado Rato sebagai representasi dari pemerintah desa dan badan permusyawararan desa (BPD) telah menetapkan formatur terpilih pada kamis, 02/12/2021 berdasarkan pemilihan secara demokratis.

Penetapan tersebut dituangkan dalam berita acara yang dikeluarkan panitia pada kamis kemarin yang kemudian telah ditanda tangani oleh pemerintah Desa, BPD di hadapan peserta pemilihan.

A.M. Kadafi, seorang sarjana pendidikan telah ditetapkan sebagai formatur terpilih berdasarkan hasil pemilihan secara demokratis yang melibatkan berbagai elemen masyarakat desa setempat.

Pemuda lajang usia 35 tahun tersebut memenangkan pertarungan dalam merebut posisi direktur BUMDes dengan nomor urut satu melawan Muhammad Taufik Hidayat nomor urut dua yang juga srjana pendidikan. Berdasarkan hasil hitungan suara, pemuda yang kerap disapa dengan papy tersebut meraih suara terbanyak atas lawannya.

Dari total pemilih yang berhasil memberikan hak suara sebanyak 89 orang, papy mencapai suara tertinggi, yaitu 49 suara. Sementara lawannya mendapat suara sebanyak 39 suara dan batal satu suara.

Saat diwawancarai, Papy mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemilih yang mewakili masyarakat desa karena telah memberikan kepercayaan padanya. Menurutnya kepercayaan yang diberikan masyarakat merupakan amanah yang harus ia jalani dengan penuh tanggung jawab.

“Syukur kepada allah SWT. Yang telah mentakdirkan saya dalam hal ini dan Terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Ini merupakan amanah yang harus saya jalani dengan penuh tanggung jawab”.

Papy juga menyampaikan rasa syukur kepada rekan-rekannya yang telah membantu mensosialisasikan ia kepada masyarakat atau pemilih “Terima kasih juga kepada rekan-rekan yang sudah bantu saya dalam memperkenalkan saya kepada masyarakat sehingga saya mendapat kepercayaan”.

Berkaitan dengan terpilihnya direktur BUMDes yang baru, M. Saleh selaku Kepala Desa saat diwawancarai lewat WhatsApp pribadinya pada jumat 03/12 berharap agar direktur yang baru dapat menahkodai BUMDes selama satu periode atau tiga tahun kedepan supaya menjadi baik dan lebih maju.

“Harapan saya, semoga Direktur yg baru dapat menakhodai BUMDes Asi Rato selama 3 tahun kedepan menjadi lbh baik dan maju” ungkapnya.

“Saya percaya, dengan potensi dan sumber daya yang ada, BUMDes Asi Rato akan maju dan mandiri, tentu harus ada daya dukung dari pemerintah dan masyarakat” tutupnya. (Irwan jr)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here