Kota Bima, Jeratntb.com – Utusan Relawan Penanggulangan Bencana TSBK-FTSB Kota Bima atas nama Dewi Muliana keluar sebagai Juara 2 kategori Lead Putri pada Lomba One Day Climbing Competition 30 Juli 2022. Kegiatan diadakan oleh KOPA Mbojo Bima bertempat di Stadion Manggemaci Kota Bima. Dewi Muliana salah satu finalis dari 3 orang finalis lainnya yang juga utusan dari TSBK-FTSB.

Perwakilan Panitia Lomba, M. Fauzi mengatakan, berdasarkan hasil tim penilai dari kepanitiaan lomba, Dewi Muliana tercacat sebagai finalis terbaik ke 2 dari 11 orang finalis lainnya.

“Dewi tercatat diurutan ke 2 kategori Lead Putri, sementara terbaik pertama diraih oleh Safira utusan dari MAPATA STIPAS”. Ucapnya. Sabtu, 30 Juli 2022.

Fauzi juga menjelaskan, lomba diselenggarakan selain memperingati Hari Ulang Tahun KOPA Mbojo yang Ke-18 juga sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat terlebih khusus dikalangan generasi muda bahwa prestasi tidak hanya di bidang akademik tetapi juga bisa lewat olah raga.

“Prestasi tidak hanya lewat dunia akademik tetapi juga bisa lewat dunia olah raga salah satunya panjat tebing, seperti baru-baru ini diraih oleh Kota Bima pada PON Ke-21 di Papua dengan menyabet 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak dengan mangantongi uang sejumlah Rp. 850 Juta dan 1 orang atas nama Nurul Iqamah tercatat sebagai atlit panjat tebing Nasional dan berhasil mengibarkan sangsaka Merah Putih di kancah internasional tepatnya di Negara Prancis”. Terangnya.

Lomba ini juga kami manfaatkan untuk menjaring bakat-bakat muda Kota Bima yang nantinya akan dilakukan pembinaan lebih lanjut. Tutupnya. (Jr QQ)

Mari berbagi artikel ini