Lombok Utara,Jeratntb.com – Puluhan kamar hotel Jambuluwuk Oceano Resort di Gili Trawangan Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) di lalap si jago merah pada Sabtu malam (30/7/2022).

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta,S.I.K., M.H. melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Lombok Utara, Ipda Wiryawan S.H menyampaikan, kebakaran yang terjadi di Hotel Oceano Jambu Luwuk terjadi pada hari Sabtu malam tanggal. 30 Juli 2022. sekitar pukul 19.00 wita.

Berawal dari tamu yang menginap di kamar 175 menginformasikan kefront office bahwa telah terjadi kebakaran di kamar 179, dan atas informasi tersebut staf enginering Jambuluwuk yang bernama Toni langsung mengecek ke lokasi, ternyata kejadian tersebut benar terjadi.

“Dikarenakan atap kamar bungalow tersebut menggunakan alang-alang sehingga membuat penyebaran api semakin cepat” terang Made Wiryawan

Dikatakan juga oleh Kasubsi PIDM Humas, atas kejadian tersebut petugas minta bantuan PLN setempat untuk mematikan arus listrik yang ada tempat kejadian.

Kemudian petugas bersama staf Hotel dan warga masyarakat langsung membantu melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya.

“Mengingat angin yang cukup kencang dan atap bangunan terbuat dari alang -alang sehingga api sangat cepat menyebar ke bangunan yang lain menyebabkan 59 kamar ludes terbakar” terang Made Wiryawan

Petugas bersama warga membantu tamu yang menginap di Hotel serta menyelamatkan barang – barangnya untuk di bawa ke pesisir pantai. Adapun saat kebakaran terjadi, kamar hotel terisi sekitar 22 kamar

“Api bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 wita, oleh staf hotel dan dibantu oleh warga sekitar” terangnya

Atas kejadian tersebut Kapolres Lombok Utara melalui Kasubsi menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada jika meninggalkan rumah, dan harus selalu mengecek alat elektronik yang masih hidup serta mengecek kompor gas , sehingga bisa mengantisipasi kejadian kebakaran yang serupa,

Sambungnya lagi Kapolres Lombok Utara langsung menurunkan tim identifikasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta monitor langsung perkembangan kebakaran tersebut bersama Wabup Lombok Utara Danny Carter Febrianto R ST MEng serta anggota DPRD KLU dari partai Gerindra Hakamah.

Kasubsi Humas juga menyampaikan, akibat dari insiden kebakaran tersebut, pihak hotel mengalami kerugian Materiil berupa 59 kamar di Hotel Oceano Jambu Luwuk Resort ludes terbakar. Sambungnya, namun tidak ada korban jiwa.

“Dan pagi ini akan dilaksanakan olah TKP dari Unit Iden Polres Lombok Utara” pungkas Ipda Made Wiryawan. (Jr Iphul/Hum).

Mari berbagi artikel ini