Bima, Jeratntb.com – Komitmen Yayasan Kabua Dana Rasa (KADAR) Bima dalam upaya pengembalian kelestarian hutan di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima tidak pernah pudar. Ini dibuktikan dengan terus dipenuhinya setiap permintaan bantuan bibit pohon tanaman produktif baik dari komunitas, organisasi maupun lembaga. Seperti pada hari ini Minggu (20/11/2022) sebanyak 75 bibit pohon diterima oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Wawo (HMW).

Penanggung jawab Program Pelestarian Hutan Yayasan KADAR Bima, Andang Saputra mengatakan, penyerahan bibit pohon dilakukan berdasarkan permintaan dari HMW yang berniat melaksanakan kegiatan penghijauan dan konservasi yang akan diadakan pada Sabtu (26/11/2022) bertempat di perkebunan masyarakat desa Pesa kecamatan Wawo kabupaten Bima.

“Beberapa hari kemarin kawan-kawan HMW mengajukan surat permohonan bantuan bibit pohon produktif untuk kegiatan penghijauan dan konservasi. Dan hari ini kami penuhi permintaan tersebut dengan menyerahkan 25 pohon bibit pohon Kemiri dan 50 pohon bibit pohon Nangka”, terangnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, kami bersyukur sekali dengan adanya keinginan teman-teman komunitas untuk pengembalian kelestarian hutan. Mudah-mudahan elaborasi seperti ini tetap berjalan dan tidak hanya sebatas pada komunitas saja tetapi semua elemen terlebih khusus masyarakat sebagai pemilik lahan.

Terima kasih kepada kawan-kawan HMW atas diikutsertakannya Yayasan Kabua Dana Rasa dalam agenda kebaikan yang dicanangkan oleh HIMPUNAN MAHASISWA WAWO (HMW)pada hari ini. Semoga Himpunan Mahasiswa Wawo jadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Ucap Andang.

Ketua Umum HMW, Syahrul, usai menerima bibit pohon menyampaikan ucapan terimakasih atas support bibit dari Kabua Dana Rasa. (Jr QQ)

Mari berbagi artikel ini