Terombang Ambing di Perairan Sampungu, 3 Orang Warga Kelurahan Dara Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan

Bima, Jeratntb.com – Rescuer Pos SAR Bima mengevakuasi tiga (3) orang pemancing lokal di perairan laut Sampungu Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima pada Senin (22/5/2023) dini hari. Sebelumnya koordinator Pos SAR Bima Ariansyah Susilo menerima laporan dari warga kota Bima bahwa telah terjadi kondisi perahu nelayan yang mengalami mati mesin sejak Minggu siang di perairan Sampungu, Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi.

“Pada Sabtu pagi, mereka bertiga berangkat dari pelabuhan Bima menuju titik pemancingan di perairan Desa Sampungu menggunakan perahu tradisional, kemudian esoknya perahu mereka mengalami masalah mati mesin dan terombang ambing terbawa arus hingga ke sisi barat mercusuar yang berada di Desa Sampungu”, ungkap koordinator Pos SAR Bima, Ariansyah Susilo.

Laporan yang diterima pada tengah malam tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Rescuer yang sedang bersiaga di Pos. “Alhamdullilah ketiga pemancing berhasil kami evakuasi menggunakan Rigit Inflateable Boat (RIB) dalam kondisi selamat ke Pelabuhan Bima pagi tadi”. Ungkapnya.

Diketahui ketiga orang pemancing yang dievakuasi bernama Zakaria (52), Iksan (26) dan Zulkarnain (46). Dan ketiga-tiganya warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Sumber : Humas BASARNAS Mataram
Editor : Bang AisJerat

Pos terkait