Jelang Pilkada 2020, Kapolres Dompu Ajak HMI Jaga Situasi Kamtibmas

Dompu, Jeratntb.com – Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK yang didampingi oleh Kasat Intelkam IPTU Makrus S. Sos, menyambangi sekretariat HMI Cabang Dompu beralamat di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Doroto’i, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Rabu pagi (12/8-20), sekira pukul 08.00 Wita.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Dompu tersebut bersilaturahmi sekaligus mengajak Himpunan Mahasasiwa Islam (HMI) agar bersama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak yang akan diadakan 9 Desember 2020 mendatang.

Saat pertemuan berlangsung, Kapolres mengakui bahwa Kabupaten Dompu merupakan tingkat kerawanan ke lima dalam proses Pilkada. Untuk itu, Ia mengajak agar sama-sama menjaga proses pelaksanaan Pilkada hingga selesai.

“Kami dari pihak kepolisian juga selalu mengawal berlangsungnya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan anti hoax, diharapkan adik-adik HMI ikut membantu menjaga keamanan yang kondusif,” Papar Kapolres

Ia mengisyaratkan, setelah Pilkada berlangsung anggota HMI bisa melakukan pengawalan sebagai masyarakat. “Jika ada pemerintah yang agak menyimpang anggota HMI bisa meluruskan,” Terang Syarif,

Apa bila ada aksi unjuk rasa, Lanjut Kapolres, pihaknya akan siap untuk mengawal, Ia juga berharap kepada anggota HMI disaat melakukan aksi demonstrasi agar tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan orang lain, seperti adanya aksi pemblokiran jalan atau merusak fasilitas umum.

“Pada saat melakukan kegiatan aksi demonstrasi atau aksi unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, sebagai mana yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah seperti menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan,” Jelas Syarif.

Selain itu Kapolres memberikan pengerahan agar pihak HMI supaya berkoordinasi dengan Pemerintah atau Pihak PT STM agar mengadakan pelatihan, sehingga para pemuda khususnya di Kabupaten Dompu bisa bersaing dalam perekrutan tenaga kerja di PT STM tahun 2024.

“Itu merupakan salah satu langkah dalam memajukan perekonomian daerah, khususnya di Kabupaten Dompu” Jelas Kapolres,

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Caca Handika merespon baik dan menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Dompu atas kunjungan tersebut.

Selain itu, pihaknya siap ikut serta dalam mengawal proses pelaksanaan Pilkada sampai selesai.

“Kami akan tetap mengawal serta menjaga Pilkada di Kabuapaten Dompu yang aman, damai, sejuk dan anti hoax” Tegas Caca Handika, (Jr Iphul)

Pos terkait