Jaga Kamtibmas, Kapolda NTB Bersama Danrem 162/Wirabakti Silaturahmi Dengan Pasangan SUKA di Dompu

Dompu, Jeratntb.com – Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, SIK, MH,. bersama Danrem 162/Wirabakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mengunjungi sekaligus silaturahmi dengan pasangan calon H. Syaifurrahman Salman dan Ika Rizky Veryani (SUKA), Kamis siang (24/9-20).

Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, SIK, MH,. bersama Danrem 162/Wirabakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani, serta Direktur Intelkam Polda NTB Kombes Pol Drs. Susilo Rahayu Irianto, Direktur Binmas Polda NTB, Kombes Pol Beny Bashir Warmansyah, S.IK

Selain itu hadiri juga Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH.SIK, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom dan tim sukses atau masa simpatisan SUKA sekitar 40 orang.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB meminta agar tidak terjadinya chaos atau keributan, “Apalagi, saat ini di tengah era pendemi Covid 19” Tegas Kapolda,

Untuk itu, Irjen. Pol. M. Iqbal meminta kepada pasagan SUKA supaya menghimbau kepada tim sukses atau massa simpatisannya untuk mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan.

Orang nomor satu dijajaran Polda NTB ini juga berharap kepada pasangan SUKA agar bisa mengendalikan tim sukses atau simpatisan sehingga bisa sama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Dompu.

“Tim sukse dan massa simpatisan SUKA agar tidak melakukan aksi blokde jalan sehingga Pilkada 2020 berlangsung tetap aman dan damai,” Harapnya,

Lewat kesempatan itu pula, Kapolda menghimbau supaya membantu pihak Kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan atau Covid-19.

Di tempat yang sama, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani mejelaskan bahwa keselamatan masyarakat adalah hal yang paling utama, untuk itu diminta kepada pasangan SUKA untuk menghentikan aksi massa pendukungnya.

“Kami mengharapkan kepada tim sukses atau massa simpatisan untuk tetap mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak bertambahnya klaster baru,” Ungkapnya

Sementara, H. Syaifurrahman Salaman SE, yang merupaka pasangan dari SUKA menanggapi bahwa untuk sekarang tahapan sudah memasukkan dokumen laporan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Dompu, pihaknya pun sudah menghimbau kepada tim sukses dan massa simpatisannya agar menghentikan kericuhan.

Syaifurrahaman menyampaiakan bahwa sesuai deklarasi pernyataan sikap pada saat di Polda NTB maupun di Polres Dompu agar mematuhi protocol kesehatan.

“Kami telah menghimbau dan mengajak tim massa simpatisan kami agar tetap mematuhi Protokol kesehatan guna terselenggaranya Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat,” Uraianya,

Pihaknya berharap agar bisa dimediasi sehingga bisa menjaga stabiltas keamanan Kabupaten Dompu selema Pilkada 2020 berlangsung.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Ika Rizky Veryani, Ia menegaskan bahwa hukum tetap ditegakkan kepada seluruh elemen masyarakat bukan dikuasai oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan.

Selain itu, Cika menyampaikan permohonan maaf denagn ketidak nyamanan masyarakat atas apa yang sudah dilakukan massa simpatisan atau pendukungnya,

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak terutama aparat Kepolisian dan TNI atas hal yang dilakukan tim sukses atau masa simpatisan yang mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu,” Ucapnya,

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB beserta rombongan berjalan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif. (Jr Iphul)

Sumber : Paur Humas Polres Dompu
Aiptu Hujaifah

Pos terkait