Dorong Prestasi Siswa, Kepala SMAN 1 Parado Terbitkan Izin Persatuan Pencak Silat

Bima, Jeratntb.com – SMAN 1 Parado dalam upaya peningkatan potensi prestasi peserta didik pada cabang olah raga pencak silat hari ini Nuryadin S.pd sebagai kepala sekolah memberikan izin secara resmi dengan SK No. 003/123/01.1/18-SMAN 1 PARADO/2020 yang ditujukan kepada pencak silat perguruan Nurul Husna Indonesia (NHI) untuk membuka cabang latihan di lingkup sekolah. Pemberian izin atas dasar surat permohonan dari perguruan NHI No. PB.PS/NHI/26/X/2020 yang dikeluarkan pada 24/09/2020.

Sebelumnya prestasi siswa pada bidang olah raga hanya pada sepak bola, bola voli dan lomba lari di tahun lalu sekolahnya mendapatkan juara satu. Sedangkan olah raga pada cabang pencak silat sama sekali tidak ada karena menurutnya belum ada perguruan yang membuka cabang. Oleh karena itu ia ingin ciptakan prestasi baru pada siswanya di cabang olah raga pencak silat.

Lanjut Nuryadin, olah raga adalah kegiatan ekstra kurikuler termasuk pencak silat. Untuk memberikan perhatian dalam bidang itu akan di sisipkan dana bos. Seperti insentif untuk pembina serta operasional tertentu dalam kendali sekolah.

Kaitan dengan adanya permohonan izin yang ditujukan pada dirinya selaku pimpinan sekolah, Nuryadin secara pribadi dan kelembagaan tertarik untuk operasional olah raga pencak silat di sekolah yang dipimpinnya. “Saya juga dulu pernah ikut pencak silat sampai sabuk orange dan dapat sertifikat tapi dari perguruan lain dan bisa jadi dalam kegiatan ini saya juga akan ikut latihan nantinya”.

Lebih lanjut ia ungkapkan “ada beberapa siswa saya sang ikut latihan di halaman kantor Camat tapi dengan adanya pencak silat di lingkungan sekolah sendiri merupakan wadah baru bagi mereka untuk kembangkan minatnya dan karenanya saya merasa terbantu dalam hal itu”

Nuryadin sebagai pimpinan sekolah yang memiliki antusiasme positif tentu dengan sendirinya terjangkit pada bawahannya. Secara naluriah sebagai seorang bawahan beberapa ibu guru secara spontan juga antusias. Dengan nada canda, mereka sampaikan kepada media ini “Kami juga mau ikut latihan nantinya” Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler menurut mereka akan tambah ramai suasana sekolah.

Kaitan dengan olah raga pencak silat yang cukup diminati para siswa sekolah, kepala UPT Dikpora Kecamatan Parado sampai sekarang belum sempat memberikan komentar ditengah kesibukannya. (Jr Irwan)

Pos terkait