Bima, Jeratntb.com – Pasangan Dinda Dahlan (DILAN) layak menyandang status juara pada kancah pilkada Kabupaten Bima 9 Desember 2020.

Selain menyandang status Petahana, pasangan nomor urut 3 tersebut memiliki banyak kelebihan dibanding paslon lain.

Hal itu disampaikan A Heris SH wakil ketua Tim Pemenangan INDAH Center kabupaten Bima.

Menurut pria kelahiran desa Ngali yang populer dipanggil Ompu Kapa’a ini bahwa, banyak sekali kemajuan yang diukir oleh petahana selama periode kepemimpinan. Yang monumental kemajuan itu yakni membebaskan Kabupaten Bima sebagai daerah tertinggal.

“Utang besar yang wajib ditunaikan oleh petahana bila kelak kembali terpilih yakni memprioritas penuntasan pembangunan Masjid Raya Kabupaten Bima. Masjid adalah lambang keadaban yang harus menjadi pusat atensi kita semua,” ajaknya saat ditemui di rumah makan BBA pagi tadi.

Disamping ada kemajuan yang diukir petahana, masih banyak hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik yang memerlukan pembenahan menyeluruh. Seperti sektor pendidikan, sektor pertanian, juga sektor birokrasi khusus pada aspek mental, moral, karakter maupun kompetensi.

Aspek lainnya adalah pembenahan infrastruktur yang belum merata. Termasuk juga faktor pariwisata untuk menyerap lapangan kerja dan pembangunan industri berbasis sumber daya lokal dengan menyediakan ruang yg aman serta dukungan perangkat hukum untuk menjamin kepastian minat investasi.

Daya pesona petahana secara personal adalah akar yang meletakan petahana sebagai figur yang merakyat dan mengakar dihati rakyat. Sekian banyak lembaga survei yang menjelaskan figuritas petahana yang dinilai paling merakyat. (Jr Pjm)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here