Bima, Jeratntb.com – SDN Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, merupakan salah satu sekolah faforit di wilayah tersebut. Namun, sayangnya sekolah yang didirikan tahun 1950 ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Pasalnya, sekolah dengan jumlah siswa mencapai 300 orang tersebut hanya satu kali direnovasi, itupun dikerjakan oleh pihak ke tiga. Dan pastinya, mutu pekerjaan jauh dari harapan.

Harusnya, agar proses KBM berjalan maksimal, siswa barada di dalam ruangan masing-masing, tapi dengan kondisi sekolah saat ini para siswa tidak nyaman berada lama-lama dalam kelas.

Kepala sekolah Ihwan, S.Pd, M.Pd, kepada media ini pagi tadi, Senin (12/10-20) mengatakan kalau sekolah yang ia pimpin digadang gadang akan menjadi sekolah berstara nasional, “Namun rupanya gayung yang tidak bersambut, sehingga terlantar seperti ini” Ungkapnya.

Padahal, dengan jumlah siswa yang banyak, dan antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya sangat tinggi, namun masih terkendala kekurungan ruangan belajar.

Lebih lanjut Ia mengakatan, bahwa dalam satu ruangan 60 siswa, 3 siswa dalam satu bangku, “Kondisi ini sangat mengganggu proses pembelajaran,” keluhnya.

Dari hasil pantauan median ini, selain kekurangan ruangan, kondisi ruangan dan beberapa tiang sekolah rusak parah.

“Kita hanya memiliki 6 ruangan saja, oleh karena itu terpaksa diberlakukan dua sif, yakni pagi dan sore” Jelasnya,

“Tapi Alhamdulillah ada bantuan pembangunan WC siswa, dan rehab WC guru, selain itu tahun ini ada UKM” Sambunganya.

Dan juga, lanjut Ihwan. Pemerintah berencana akan melakukan penataan wilayah ibu kota. “Artinya kalau sudah ada rencana tata kota, tentunya lingkungan tidak lagi kumuh dan termasuk sekolah ini harus diperbaiki,” Tutupnya optimis. (Jr Iphul)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here