Kota Bima, Jeratntb.com – Kepala Kelurahan Rite Joharmin, S.Pt laksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan drainase di seputaran wilayah kelurahan Rite dengan melibatkan relawan penanggulangan bencana atau Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK), Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Aksi bhakti sosial ini dimulai sejak pukul 07:00 wita dengan menyisir sepanjang jalur drainase yang ada di wilayah kelurahan Rite hingga selesai pada pukul 10:30 Wita. Minggu, 29 November 2020.

Joharmin saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan menyampaikan, aksi ini awalnya diprakarsai oleh anggota relawan TSBK yang meminta kepada kami pihak pemerintah kelurahan untuk bisa memfasilitasi aksi bhakti sosial dengan mempertimbangkan musim penghujan yang memurut BMKG akan terjadi di bulan Desember.

“Ini bentuk upaya untuk mengurangi luapan air ketika terjadi hujan”, terangnya.

Sementara Ketua TSBK Rite Amirullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah kelurahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas terlebih khusus rekan-rekan relawan TSBK dan FTSB Kota Bima yang sudah berpartisipasi aktif.

Semoga ke depan tetap kompak dalam misi kemanusiaan. Ungkapnya. (Jr QQ)

Mari berbagi artikel ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here