Koramil Jajaran Kodim 1628/SB Dorong Semangat Gotong Royong Masyarakat

Sumbawa Barat, Jeratntb.com – Koramil Jajaran Kodim 1628/SB hadir bersama masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan Karya bakti ( Penanam pohon, perbaikan jembatan putus), seperti yang dilaksanakan Anggota Koramil 1628- 01/Taliwang Dan Koramil 1628-05/Jereweh, diwilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M.IP., dalam keterangan tertulisnya di Sumbawa Barat, Sabtu (23/1/2021).

Dijelaskan Dandim, melihat kondisi yang ada di Jalan usaha Tani jalur penghubung antara desa Goa menuju Pantai Sawe Kecamatan Jereweh Kab. Sumbawa Barat akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut lokasi jalan terputus / terkikis sebelumnya terdapat Saluran Air ( Gorong – Gorong ) namun akibat derasnya luapan air pada saat hujan deras sehingga badan jalan terputus dan tidak dapat dilalui menggunakan kendaraan.

Perangkat Desa bersama anggota Koramil 05/Jereweh , Babinkamtibmas serta Masyarakat Goa bahu membahu melaksanakan karya bakti dalam membuat jembatan penghubung dari kayu untuk dapat dilalui kendaraan masyarakat yang melintas, Jelas Dandim

Sementara itu di Koramil 1628-01/Taliwang didua tempat melaksanakan kegiatan bakti sosial menanam pohon di lokasi kelompok darwis gelumpang Farm di Desa murah dan kelompok darwis danau lebo taliwang kabupaten sumbawa barat, Pungkas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dengan terus mengelorakan semangat bergotong-royong dengan memperkuat tali silaturahiim serta koordinasi lintas sektoral antar steakholder terkait di wilayah dengan demikian segala pekerjaan insyaAllah setiap pekerjaan dapat lebih mudah dan cepat, “ ujar Dandim.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, kami mengimbau kepada kita semua, juga seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstim maupun berbagai kemungkinan bencana alam yang terjadi, segera laporkan kepada aparat pemerintah terdekat bila terjadi musibah, termasuk kita manfaatkan musim hujan ini untuk menanam pohon dilahan lahan yang tandus agar dapat tumbuh dengan baik, karena akan banyak manfaat bagi kepentingan masyarakat baik dalam menjaga kelestarian alam, juga dalam mencegah banjir serta tanah longsor “ harapnya.

Dalam setiap kegiatan, Dandim juga mengimbau kepada personelnya maupun masyarakat untuk tetap mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Sumber Humas Korem

Pos terkait