Sinergi TNI Polri PSU Sukses Dilaksanakan

Bima, JeratNTB – Sekalipun sempat jadi polemik dan membuat penyelenggara seperti KPPS dan PPK gentar untuk menggelar proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Ulang (PSU) di TPS 5 Desa Tente.

Namun berkat keyakinan keamanan yang dijamin jajaran TNI dan Polri, proses PSU di TPS yang cukup menjadi pusat perhatian masyarakat kabupaten Bima itu dapat dilakukan dengan aman dan sukses dengan penyelenggara yang dihadirkan dari staf KPUD kabupaten Bima.

Hasil PSU desa Tente telah dilakukan pleno di tingkat PPK Woha bersama beberapa desa yang tersisa pada hari minggu dan senin (28-29) April tanpa kendala seperti hari-hari sebelumnya.

Upaya jajaran Kodim melalui Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dengan melakukan pendekatan sosial beberapa hari hingga pada saat PSU itu digelar sangat mendukung keyakinan PSU dilaksanakan.

Hal yang sama jua dilakukan jajaran Polres Bima di bawah kendali AKBP Bagus Satrio Wibowo, S.Ik  selain melakukan pendekatan dan sosialisasi juga pengerahan personil untuk menjaga proses PSU itu sangat maksimal.

Tidak hanya di Tente, PSU pada waktu bersamaan di desa Belo kecamatan Pelibelo juga diperlakukan hal serupa, hingga berita ini ditulis pasca PSU suasana wilayah hukum kabupaten Bima aman terkendali.

Sebelumnya Dandim Bima menjelaskan bahwa pihak TNI dan Polri telah berkomitmen untuk mengantarkan pemilu serentak 2019 ini sukses tanpa kendala, “Beberapa desa yang bersentuhan dengan PSU telah kami datangi dengan memberikan himbauan untuk saling menjaga stabilitas, dan alhamdulillah upaya itu membuahkan hasil, hingga malam ini suasana berjalan kondusif,” ucapnya sabtu (28/4-19).

Hal senada disampaikan Kapolres Bima saat meninjau proses PSU di desa Tente, “Saya baru saja bertolak dari desa Belo, PSU di sana berjalan lancar sampai proses penghitungan, demikian juga untuk di Tente ini kita berharap sama agar masyarakat tetap saling menjaga agar proses demokrasi ini berjalan dengan aman,” ucap Kapolres saat proses penghitungan suara digelar.

[jr]

Pos terkait