Tiga Kali Didemo, Bupati Dompu Akhirnya Temui Massa Aksi

Dompu, Jeratntb.com – Tiga kali mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Masyarakat Dompu (KMD) melakukan aksi demo di depan kantor pemerintah daerah kabupaten Dompu, akhirnya Bupati Dompu mau menemui massa aksi. Senin (25/10/21) pukul 11.00 Wita

Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST.MT, didampingi Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag Setda, dan Pimpinan OPD, secara resmi menerima kehadiran para mahasiswa di Halaman Depan Kantor BPKAD Kabupaten Dompu.

Setelah diterima secara resmi oleh Bupati dan Wakil Bupati, anggota KMD secara bergantian menyampaikan tuntutannya.

Seperti yang diorasikan selama 3 kali melakukan aksi demo, mereka minta agar pemda Dompu segera menghentikan aksi perluasan lahan dalam kawasan hutan yang masih dilakukan warga, penyediaan sanitasi dan air bersih, lampu jalan dan penataan kota, menentuan harga pokok komoditi pertanian sebelum masa panen tiba, serta Pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) dan Pendirian Perguruan Tinggi Negeri.

Menyikap persoalan yang menjadi tuntutan itu, Bupati AKJ menyanggupi dan berkomitmen untuk menerima dan berupaya untuk menyelesaikan semua tuntutan yang diajukan.

Dikatakannya, dengan melihat kondisi keuangan daerah dan kewenangan yang ada, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan semua tuntutan para mahasiswa.

Hal itu disambut dengan tepuk tangan tanda persetujuan dari semua mahasiswa peserta aksi.

“Saya juga berharap para mahasiswa dapat membantu pemerintah dalam memajukan daerah,” ungkap AKJ.

Selanjutnya, Bupati mengajak para mahasiswa ke ruang kerjanya, dan duduk bersama satu meja dan mengajak para mahasiswa secara bersama membangun daerah guna mewujudkan Dompu Mashur.

Pada momen ini juga, Bupati AKJ menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan anggota KMD saat melakukan aksi jilid kedua beberapa waktu lalu.

Pertemuan Bupati AKJ dan anggota KMD di ruang kerja Bupati berlangsung hangat penuh keakraban.

Mereka saling berangkulan antara satu dengan lainnya, sehingga menambah khidmatnya suasana pertemuan tersebut. (Jr Iphul)

Sumber : Porokopim Dompu NTB

Pos terkait