Muamar; Dukung Peningkatan Perekonomian Desa Lewat Dana BLT

Bima, Jeratntb.com – Sesuai dengan pernyataan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Hamid Iskandar, bahwa alokasi 40% dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan.

Untuk itu, Pemerintah Desa Teta Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima, hari ini mencairkan 40% BLT ADD Tahun Anggaran 2022 tahap pertama kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Desa setempat. Jum’at (18/03/2022).

Kepala Desa Teta, Muamar Ziadin, S.Sos menjelaskan, untuk pencairan awal diserahkan langsung sekaligus untuk tiga bulan, sebesar Rp. 900.000/KPM, yakni mulai bulan Maret sampai dengan bulan Mei. Dan ini akan terus berlanjut sampai tahap berikutnya yaitu sampai dengan bulan Desember mendatang.

“Saya berharap kepada warga penerima manfaat bisa mempergunakannya untuk hal-hal yang positif, seperti diantaranya memperbaiki WC, pemasangan instalasi listrik. Khusus bagi lansia agar dapat digunakan untuk asupan makanan yang bergizi dan biaya pengobatan,” katanya.

Sementara untuk keperluan pertanian, Ia meminta agar dapat dibelanjakan melalui Bumdes supaya perputaran ekonomi di Desa nya berkembang.

“Ketika bantuan tersebut mau dipergunakan untuk keperluan pertanian, upayakan untuk membelanjakan di Bumdes Desa, agar perputaran uang dan perekonomian Desa bisa berkembang. Ini semua demi desa Teta ma taho”. Ucapnya (Jr Arif).

Pos terkait