GAPEHANI Gelar Musda Ke 1 Dirangkaikan dengan Pemilihan Ketua

Bima, Jeratntb.com – Mengingat Kabupaten Bima merupakan pengiriman hewan qurban terbesar untuk wilayah jabodetabek, selain itu diminati oleh banyak konsumen karena memiliki daging yang berkualitas baik.

Oleh karena itu, demi kemajuan dan kesejahteraan para pengusaha ternak kabupaten Bima membentuk organisasi Gabungan Pengusaha Hewan Indonesia (GAPEHANI) Kabupaten Bima.

Hari ini minggu 17 April 2022 GAPEHANI menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 1 di Taman Kalaki, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan Musda tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan ketua GAPEHANI Kabupaten Bima yang diikuti oleh dua kandidat, yakni Abdul Khaer dan Muziburrahman.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan Ir Syaifudin atas nama Bupati Bima, Kapolres Bima pejabat yang mewakili Kasat Intel, Syarifuddin SH, Ketua Formatur Taufik, Kesbanpol, Dokter hewan, serta para pengusaha ternak sapi Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Ir Saifuddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih, dan merasa bangga kepada para pengusaha sapi di kabupaten Bima karena telah memiliki inisiatif membangun organisasi GAPEHANI.

“Ini kegiatan sangat bersaudara, penguasaha harus berhubungan satu dengan yang lain,” ucapnya.

Selain itu Ia meminta kepada para pengusaha agar pemilihan ketua GAPEHANI tersebut secara bersaudara siapapun yang terpilih.

Sementara itu, Ketua formatur Taufik menyampaikan bahwa, bentuk kerjasama organisasi dengan dinas peternakan sangat baik, serta mengajak agar menjaga bersama karena maju mundur oranganisasi tergantung kebersamaan.

“Siapa pun yang terpilih dia lah yang akan menjadi ketua GAPEHAHI kabupaten Bima, serta menaungi dan melindungi petani peternak kabupaten Bima,” jelasnya.

Kapolres Dompu oleh pejabat yang mewakili, Kasat Intel Syarifruddin SH menyampaikan, demi keamanan bersama agar kedepannya tetap saling komunikasi karena banyak persolan pencurian peternakserta surat-surat lengkap ternak.

Dikatakannya, didalam Intelijen terdapat Kanit Ekonomi yang menaungi persoalan perdagangan, perindustrian, sedangkan Kanit Keamanan khusus perjudian pencurian dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu kalau ada persoalan yang terjadi agar tetap saling berkomunikasi,” terang Kasat Intel.

Mengenai persoalan pemilihan Ketua GAPEHANI Kasat Intel berharap agar menjaga keamanan bersama dan kerja sama yang baik, “karena hasil pemilihan menjadi keputusan bersama,” ungkapnya. (Jr Iphul)

Pos terkait