Ingin Membawa Perubahan, M. Ali Kembali Calonkan Diri Sebagai Cakades Tangga

Bima, Jeratntb.com – Berkat dorongan dan profile yang dimilikinya sebagai tokoh masyarakat, Muhammad Ali B.Cku kini kembali tampil mencalonkan diri sebagai calon Kapala Desa Tangga periode 2022-2028.

Mantan Kades Tangga periode 2003-2008 ini, Muhammad Ali atau yang akrab disapa Pak Elo kepada wartawan menyampaikan, dirinya mencalonkan diri sebagai kepala desa, selain mendapat dorongan dari masyarakat dan keluarga, tentunya sesuai dengan kehendak hatinya ingin memajukan desa tangga ke arah yang lebih baik lagi.

“Tentu itu merupakan sebuah motivasi dan tekat yang kuat bagi saya, maka dari itu saya mohon dukungan dari masyarakat untuk bersatu” harapnya.

Dia mengatakan, jika dirinya terpilih tentu akan membawa perubahan besar di desa tangga ke arah yang lebih baik.

Menjadi pemerintah desa yang bersih dan berwibawah,”memprioritaskan pembangunan desa diantranya, drainase, aspal gang, serta peningkatan jalan tani,” terang Pak Elo.

Menurutnya, masyarakat desa tangga merupakan 99% petani, “namun 3 tahun terakhir komoditi di sektor pertanian sudah turun drastis hingga dibawah 50%,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia mengajak agar memilih pemimpin yang bisa kerja sama dengan masyarakat, demi memgembang industri pertanian sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah desa harus terlibat dan turun lapangan untuk meninjau langsung perkembangan di lapangan,” bebernya.

Begitu pula di bidang agama, menurutnya sudan 3 tahun terakhir ini MTQ sudah tidak terlaksana lagi di desa tangga.

“Sangat disayangkan, sebenarnya MTQ adalah sebagai ajang meningkatkan pengetahuan, dan sumber daya manusia khususnya di bidang seni baca Al Qur’an dan pemahaman tentang isi Al Qur’an,” tutur Pak Elo.

“Jika saya terpilih Insya’Allab untuk tahun depan MTQ bisa terlaksana, disamping itu mengembang seluruh TPQ yang ada di Desa Tangga dan memikirkan kesejahtraan para Guru Ngaji, Marbot, Imam Masjid,” tegasnya. (Jr Iphul).

Pos terkait