Jokowi Kunjungi Pasar Sila dan Peresmian Hutap Tambe, Antusis Masyarakat Bima Membludak

Bima, Jeratntb.com – Usai tiba di Bandara Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima pada hari Rabu (28/12) sore, sekira pukul 17.00 wita, Presiden Joko Widodo dan rombongan menuju Pasar Sila, pada Kamis (29/12) pagi, sekitar pukul 08.00.

Tiba di Pasar Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Presiden Jokowi disambut meriah olah warga pasar serta masyarakat sekitar yang ingin melihat langsung kedatangan Kepala Negara.

Antusias masyarakat bima membludak, walau dengan penjagaan ketat paspampres, masyarakat tetap berusaha meraih tangan Jokowi untuk bersalaman.

Masyarakat yang hadir didominasi oleh mak-mak itu terlihat dari pancaran aura penuh semangat meneriakkan “Pak Jokowi”, dan pada kesempatan itu pun dimanfaatkan Joko Widodo untuk membagikan kaos kepada masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi.

Tak hanya kaos, Jokowi juga membagikan sembako, buku sekolah serta kalender kepada masyarakat bima yang sengaja hadir ingin melihat langsung kedatangan rombongan.

Kaos serta sembako pemberian Joko Widodo jadi rebutan, masyarakat yang menunggu tersebut mengaku bahwa ingin melihat langsung Presiden Jokowi.

Tak sedikit masyarakat memuji kehadiran Joko Widodo, mereka mengaku Pak Jokowi memiliki jiwa sosial tinggi, dan sangat dekat dengan masyarakat.

“Pak Jokowi jauh lebih ganteng dengan melihat secara langsung, dibandingkan melalui siaran televisi,” ucap sejumlah warga yang ada di lokasi penyebutan berlangsung.

Usia ke Pasar Sila, Presiden dan rombongan menuju Hunian Tetap (Huntap) di Desa Tambe, Kecamatan Bolo Bima.

Hunia Tetap merupakan rumah tempat tinggal bagi warga terdampak banjir saroja, atau banjir bandang yang terjadi pada 2020 tahun lalu. Bangunan Hutap dibanguna oleh PUPR sebanyak 185 rumah.

Tiba di Hunian Tetap, Presiden Jokowi langsung menemui warga penghuni Hutap, sekaligus melalakukan peresmian dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada 5 orang kepemilikan. (Jr Iphul).

Pos terkait