Berkah Bulan Ramadhan, Pemdes Tangga Baru Salurkan BLT Tahap Pertama Tahun 2023

Bima, Jeratntb.com – Berkah bulan suci ramadhan, Pemdes Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, saluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2023 di Kantor Desa setempat, senin (18/04/23).

Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi dan dapat dimanfaatkan di bulan puasa.

Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid S. Sos, melalui Sekdes, Rusdin, S.Pd, menyampaikan sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat yang menerima BLT sekaligus 3 bulan yakni, (Januari, Februari dan Maret) untuk tahap pertama sebesar Rp. 900.000 per KPM.

Dikatakannya, saat bisa berkumpul bersama keluarga dengan penuh suka cita, namun di luar sana banyak yang masih kesulitan dan kekurangan, “padahal ketika ramadhan semua orang ingin ikut merasakan suasana penuh suka cita hingga tiba waktu hari raya,” ungkap Kades.

Kemudian guna membantu masyarakat khususnya bagi keluarga yang terdampak corona dan ekonomi lemah agar dapat mengurangi beban serta turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

Kades berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warganya, “semoga bermanfaat untuk kebutuhan bulan puasa dan kebutuhan menjelang hari libur hingga lebaran,” ucapnya. (Jr Iphul).

Pos terkait