Berkah Ramadhan, Pemdes Tenga Salurkan BLT Kepada Warga

Bima, Jeratntb.com – Sepertinya berkah bulan ramadhan 2024 ini sudah dirasakan sebagian masyarakat Desa Tenga, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap pertama dari pemerintah desa.

Program yang merupakan salah satu skala prioritas Kementerian Desa PDTT untuk menanggulangi tingkat kemiskinan ekstrim di Desa itu masih terus disalurkan di tahun 2024 ini.

Penerima manfaat sebanyak 19 KPM untuk tahap pertama sebagai menerima BLT sekaligus 3 bulan, yakni bulan Januari, Februari dan Maret, sebesar Rp. 900.000/KPM.

Pembagian BLT dilaksanakan di kantor Desa Setempat, pada Rabu, (03/4/2024) sekitar pukul 09.30 wita. Dihadiri oleh Kades Tenga Sardin, SE,. Sekdes M. Zakir, S. Pd, Babinsa serta jajaran pemdes tenga.

Bagi penyandang stabilitas langsung diserahkan ke rumahnya masing-masing.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kades Tenga Sardin, SE melalui Sekdes M. Zakir, S. Pd,. bahwa penerima manfaat diprioritaskan diantaranya lansia dan penyandang stabilitas,”benar-benar lansia dan penyandang stabilitas yang belum pernah disentuh oleh bantuan sosial lain,” terangnya.

Muzakir berharap bantuan ini dapat meringankan beben ekonomi warga, selain itu bisa dijadikan usaha ternak dengan memanfaatkan masa tua,”sehingga nanti ada kenangan dan bantuan ini tidak cuma-cuma atau tidak hilang begitu saja,” ungkap Sekdes.

Dikatakannya hal itu terbukti dan ada yang berhasil,”Alhamdulillah himbau seperti itu berhasil, sebagian warga memanfaatkan untuk membeli ternak ayam ataupun kambing sehingga berkembang biak, ” jelas Muzakir. (Jr Iphul).

Pos terkait